Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Sambut Hari Raya Idul Adha, Persebaya Liburkan Tim 3 Hari, Aji Santoso Titip Pesan Ini untuk Pemain

Persebaya Surabaya meliburkan pemainnya selama tiga hari terhitung sejak hari ini, Minggu (18/7/2021).

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat official training di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya meliburkan pemainnya selama tiga hari terhitung sejak hari ini, Minggu (18/7/2021).

Disampaikan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, libur kali ini diberikan untuk menyambut hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah yang diperingati pada, Selasa (20/7/2021).

Selama ini, meski pemerintah sedang menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Pulau Jawa dan Bali yang saat ini diperpanjang hingga akhir Juli, Persebaya tetap rutin berlatih.

"Latihan hari ini ada sedikit football conditioning, karena Senin sama Selasa kami liburkan. Selasa lebaran, Rabu pagi kami mulai latihan lagi," kata Aji Santoso, Minggu. (18/7/2021).

Ditambahkan Aji, hingga latihan hari ini, masih ada dua pemain yang belum bugar, proses penyembuhan dari cedera.

Koko Ari Araya mengalami cedera saat bergabung dengan timnas Indonesia di Uni Emirat Arab kualifikasi lanjutan Piala Dunia 2022. Bruno Moreira Soares, mengalami cedera beberapa waktu lalu belum sembuh.

"Pemain ada beberapa yang masih cedera, seperti si Koko, tapi sudah mulai latihannya sudah agak intensif meskipun masih di luar dari tim," ucap pelatih asal Kabupaten Malang itu.

"Terus juga si Bruno, kemarin dokter sudah konsultasi, sudah diskusi sama saya, dia masih kami lihat sampai dua minggu ke depan," tambahnya.

Tim diliburkan, Aji berharap pemain tetap bisa menjaga kondisi. Mantan pelatih timnas Indonesia itu meminta pemain Bajul Ijo setidaknya berlatih selama sekali selama libur.

Dengan berlatih setidaknya sehari selama libur, Aji menilai penurunan fisik masih sangat fajar.

"Ini kan libur tiga hari, Minggu, Senin, Selasa, paling tidak tiga hari itu ada satu kegiatan lah," ucapnya.

"Mungkin di hari Senin, ada kegiatan sedikit individual training, nanti Selasa libur, Rabu baru ada latihan, artinya mereka hanya libur satu hari satu hari menurut saya gak ada masalah," pungkas Aji Santoso.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved