Breaking News:

MotoGP

Yamaha Tunjuk Pembalap Ini Untuk Gantikan Franco Morbidelli pada 3 Seri Balap MotoGP 2021

Pertanyaan mengenai siapa pengganti Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT akhirnya terjawab.

Editor: Taufiqur Rohman
(JOSE JORDAN / AFP)
Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP Eropa. 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Pertanyaan mengenai siapa pengganti Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT akhirnya terjawab.

Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, bakal menggantikan Franco Morbidelli membela Petronas Yamaha SRT dalam tiga seri balap MotoGP 2021 yang dimulai pada GP Austria.

Franco Morbidelli tidak dapat turun ke lintasan balap karena dia sedang menjalani pemulihan dari cedera Ligamentum cruciatum anteriorn di lututnya.

Cal Crutchlow sebelumnya melakukan tes pertama di Doha, kemudian di Jerez dan Aragon. Namun, dia belum mengendarai M1 Yamaha selama hampir tiga bulan.

"Franco pulih dengan baik. Namun, kami ingin memastikan bahwa dia 100 persen fit ketika dia kembali," kata Bos Petronas, Razlan Razali dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Morbidelli akan memperebutkan poin lagi untuk pertama kalinya pada 19 September pada GP San Marino di Sirkuit Misano, di mana tes IRTA MotoGP akan berlangsung selama dua hari setelah balapan.

"Misano adalah sirkuit yang sangat disukai dan diketahui Franco. Itu akan menjadi pengaturan yang bagus untuk comeback-nya," ucap Razlan.

Cal Crutchlow telah ditunjuk oleh Yamaha sebagai pengganti Morbidelli untuk tiga balapan berikutnya. Apakah dia juga akan berada di Aragon pada 11 September tergantung pada kemajuan pemulihan Morbidelli.

Crutchlow mengikuti KMotoGP 2011, 2012 dan 2013 bersama Tech3-Yamaha. Juara dunia Supersport itu mengikuti Grand Prix terakhirnya dengan M1 di Valencia pada 2013.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved