Breaking News:

Berita Kediri

Cegah Kerumunan Saat Malam Takbiran, Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri Ditutup 17.00-24.00 WIB

Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri ditutup pukul 17.00 - 24.00 WIB. Cegah kerumunan di malam takbir Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Didik Mashudi
Penutupan kawasan Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri Senin (19/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kawasan Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri ditutup untuk umum di malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Penutupan dimulai pukul 17.00 - 24.00 WIB.

Pengawasan Pengendali Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri Ipda Budi Winariyanto menyampaikan, pihaknya bekerja sama dengan Pemkab Kediri untuk melakukan penutupan Simpang Lima Gumul.

"Mulai jam 5 tadi jalan akses dari menuju Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri kami tutup bersama Dishub dan Satpol PP Kabupaten Kediri," ujarnya Senin (19/7/2021).

Baca juga: Ada 16 Pembatasan dan Pengendalian Mobilitas di Kota Kediri, Upaya Antisipasi Takbir Keliling

Menurut Ipda Budi Winariyanto bahwa di Simpang Lima Gumul ini kerap dijadikan tempat nongkrong dan berkumpul para remaja, khususnya saat malam takbiran Hari Raya Idul Adha.

"Sesuai dengan surat edaran Bupati Kediri bahwa selama pelaksanaan PPKM Mikro Darurat tak ada kegiatan takbiran keliling Idul Adha. Oleh karena itu kami di sini menjaga area Simpang Lima Gumul, jangan sampai jadi tempat untuk nongkrong saat malam takbiran," imbuhnya.

Sementara itu sebelumnya Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono siap bubarkan kerumunan takbiran.

"Untuk antisipasi itu kami akan terus mengsosialisasikan kepada warga agar tak menggelar takbir keliling. Saya juga sudah perintahkan kepada anggota di masing-masing Polsek untuk bubarkan kerumunan takbir keliling," ungkapnya.

Baca juga: Jumlah Hewan Kurban yang Disembelih di RPH Kota Blitar Naik di Masa PPKM Darurat

AKBP Lukman Cahyono juga mengajak kepada masyarakat untuk saling membantu dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

"Saya mengajak masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan, caranya dengan menjauhi kerumunan, memakai masker dan rajin mencuci tangan. Mari kita jaga kesehatan diri kita sendiri dan keluarga, agar terhindar dari risiko penularan Covid-19," pungkasnya.

Berita tentang Kediri

Berita tentang Idul Adha 1442 H

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved