Breaking News:

Berita Kota Pasuruan

Nenek 64 Tahun di Kota Pasuruan Semringah Dapat Bantuan Uang Tunai dari Pemkot: Bisa Buat Beli Beras

Nenek 64 tahun di Kota Pasuruan terlihat semringah mendapatkan bantuan uang tunai dari pemkot: Bisa buat beli beras dan sembako lain.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Galih Lintartika
Sumini, nenek 64 tahun setelah menerima bantuan uang tunai dari Pemkot Pasuruan, Senin (19/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Sumini tampak bahagia sesaat setelah menerima bantuan uang tunai senilai Rp 400.000 dari Pemerintah Kota Pasuruan, Senin (19/7/2021) siang.

Nenek berusia 64 tahun ini terlihat semringah karena uang tunai ini bisa digunakannya untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

"Bisa buat beli beras, gula, mi atau sembako lainnya. Terima kasih pak wali atas bantuannya," kata perempuan yang memiliki enam cucu ini.

Sekadar informasi, Pemerintah Kota Pasuruan kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 5.700 Kepala Keluarga (KK).

Ada empat titik penyaluran bantuan ini, yakni di Kantor Kelurahan Bukir, Kecamatan Gadingrejo, dan Kantor Kelurahan Tembok, Kecamatan Purworejo.

Ada juga Kantor Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, serta Kantor Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf meninjau langsung proses penyaluran bantuan sosial (bansos) ini didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, Kapolres Pasuruan Kota, dan Dandim 0819.

Gus Ipul, sapaan akrab Wali Kota Pasuruan mengatakan, bansos untuk 5.700 KK mulai didistribusikan ke masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 (virus Corona).

Disampaikan dia, BST yang disalurkan ini bersumber dari APBD Kota Pasuruan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved