Breaking News:

Berita Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk Serahkan 4 Ekor Sapi Hewan Kurban, Minta Penyembelihan Terapkan Prokes Ketat

Pemkab Nganjuk menyerahkan empat ekor sapi hewan kurban peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H. Diserahkan Plt Bupati H Marhaen Djumadi.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Hefty Suud
Istimewa/TribunJatim.com
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi serahkan hewan kurban ke Pengurus PCNU Kabupaten Nganjuk dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk menyerahkan empat ekor sapi sebagai hewan kurban peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan oleh Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi.

Empat ekor sapi tersebut diserahkan di sejumlah titik berbeda.

Yakni di Masjid Al-Mubarok Kecamatan Berbek, Masjid Agung Baitussalam Nganjuk, di Masjid Al-Furqon Kelurahan Werungotok Kecamatan Nganjuk, dan di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk di Dusun Jali Desa Bungur Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, hewan kurban sapi di Pemkab Nganjuk tersebut berasal dari beberapa pihak.

Baca juga: Lebaran Idul Adha, KAI Hanya Layani Penumpang Perjalanan Bekerja Sektor Esensial dan Kritikal

Diantaranya dua ekor sapi dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Nganjuk, satu ekor dari Bank Jatim Cabang Nganjuk, dan satu ekor sapi dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk.

"Hewan kurban sapi ini untuk peringatan Idul Adha 1442 H itu berasal dari berbagai pihak. Dan ini sebagai simbol kebersamaan dari semua elemen yang ikut mendukung dan berkurban. Selanjutnya daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Marhaen Djumadi, Senin (19/7/2021).

Selain itu, dikatakan Marhaen Djumadi, pihaknya juga berpesan kepada masyarakat agar pelaksanaan salat Idul Adha dilakukan di rumah saja.

Baca juga: Cara Membuat Steak Daging Kurban Sapi ala Restoran Pakai Teflon, Enak dan Empuk, Catat Resepnya

Sedangkan pemotongan hewan kurban, dilaksanakan di area yang luas. Dengan demikian memungkinkan diterapkannya jaga jarak.

Serta membatasi jumlah petugas dengan melarang kehadiran pihak selain yang memotong hewan kurban.

"Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19, sehingga dalam pelaksanaan peringatan Hari Raya Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban semuanya harus dilaksakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat," tutur Marhaen Djumadi. 

Berita tentang Nganjuk

Berita tentang Idul Adha 1442 H

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved