Breaking News:

Berita Tuban

Polres Tuban Bagikan 5 Ton Beras Bantuan PPKM Darurat, Utamakan yang Belum Pernah Terima

Polres Tuban membagikan paket bantuan sosial 5 ton dari pemerintah. Upaya meringankan beban masyarakat di tengah kebijakan PPKM Darurat.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/M Sudarsono
Polres Tuban distribusikan bansos beras dari pemerintah, Senin (19/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Upaya meringankan beban masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, terus dilakukan.

Polres Tuban membagikan paket bantuan sosial (bansos) beras lima ton dari pemerintah.

Bansos tersebut merupakan rangkaian dari total 51 ton beras dari pemerintah untuk masyarakat Tuban yang dibagikan secara bertahap.

Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan, lima ton beras kualitas yang dibungkus kemasan 5 kg, didistribusikan melalui Polsek jajaran, untuk dibagikan kepada warga kurang mampu terdampak pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

Baca juga: Bawa Bingkisan, Kwartir Ranting Purwodadi Beri Kejutan untuk Garda Terdepan Penanganan Covid-19

Bansos diupayakan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan dari pemerintah, yaitu dalam bentuk pemberian program keluarga harapan (PKH) maupun bantuan langsung tunai (BLT). 

"Lima ton beras kita bagikan kepada masyarakat melalui polsek jajaran, kita upayakan yang belum pernah menerima bantuan," ujarnya kepada wartawan saat di kantor Bulog Tuban, Senin (19/7/2021). 

Mantan Kapolres Sumenep itu menjelaskan, dalam pendistribusian bansos agar Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan Babinsa untuk menghindari adanya duplikasi bantuan.

Harapannya, bantuan bisa segera didistribusikan tanpa harus disimpan lagi di Polsek, terutama di wilayah yang banyak masyarakat kurang mampu.

"Mungkin dua atau tiga hari akan ada distribusi lagi, setidaknya saat PPKM Darurat ini masyarakat juga merasa diberikan solusi untuk kehidupan," pungkas Alumni Akpol 2000.

Berita tentang Tuban

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved