Breaking News:

Berita Banyuwangi

Super Friends Banyuwangi Akan Bagikan Daging Kurban di Lereng Gunung dan Pesisir Pantai

Komunitas Super Friends Banyuwangi akan membagikan daging kurban di Lereng Gunung dan Pesisir Pantai saat Hari Raya Idul Adha

Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/istimewa
Komunitas Super Friends Banyuwangi akan membagikan daging kurban pada momen Hari Raya Idul Adha 1442 H kepada warga di Lereng Gunung Raung dan Gunung Gedek, serta pesisir Pantai Bomo. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu (21/7/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGISuper Friends Banyuwangi kembali mewujudkan kepedulian kepada sesama melalui momentum Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Melalui komunitas petualang Super Adventure Banyuwangi, mereka akan membagikan paket daging kurban kepada warga di tiga lokasi berbeda pada Rabu (21/7/2021).

Menurut Koordinator Super Friends Banyuwangi Deni Sugiarto, tiga lokasi yang menjadi destinasi pembagian paket daging kurban dari komunitas adventure ini adalah lereng Gunung Raung.

Tepatnya di Dusun Sidomulyo, Desa Jambe Wangi, Kecamatan Sempu, Banyuwangi. Kemudian lereng Gunung Gedek, di Desa Barurejo, Kecamatan Silir Agung serta di Pesisir Pantai Bomo, yang terletak di Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi.

“Teman-teman Super Friends Banyuwangi ingin berbagi dengan cara mereka. Nah, mereka melihat warga di lokasi pendakian maupun pesisir pantai layak mendapatkan daging kurban karena untuk saat ini warga di sana sangat terdampak COVID-19 dan PPKM. Dampaknya lokasi pendakian dan wisata menjadi sepi. Oleh karena itu, adanya kegiatan kurban ini bisa sedikit membantu warga di sana,” Deni Sugiarto, dalam siaran tertulis ke TribunJatim.com, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Begini Cara Unik Karta Heppiii Community Madiun Bagikan Daging Kurban saat Hari Raya Idul Adha

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) tahun 2021.

Bersamaan dengan momentum hari Kurban 1442 H, Kolaborasi KITA menggelar program #KITABerbagi2021 dengan tema ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’.

Kegiatan ini melibatkan 679 komunitas dengan lebih dari 14.000 anggota di 82 kabupaten/kota.

Namun dalam pelaksanaan nanti, masing-masing komunitas hanya diwakili beberapa anggotanya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Komunitas yang terdiri dari Bold Riders, Super Friends, Heppiii Community, dan Kill The LAst ini berhasil mengumpulkan lebih dari 670 ekor kambing dan tujuh ekor sapi.

Baca juga: Cara Mengetahui Daging Kurban Rebus Sudah Matang dan Empuk ala Chef, Sajian Idul Adha 2021

Hewan-hewan kurban itu kemudian dipotong dan dagingnya diberikan kepada ribuan anggota masyarakat yang berhak, yang tersebar di 82 kabupaten/kota.

Kegiatan oleh Kolaborasi KITA ini merupakan tahun kedua. Pada tahun 2020, kegiatan yang sama melibatkan 379 komunitas dengan donasi sebanyak lima ekor sapi dan 202 ekor kambing.

Saat itu lebih dari 5.000 paket daging kurban berhasil dibagikan kepada masyarakat di 42 kabupaten/kota di Indonesia Timur. (*)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved