Breaking News:

Berita Nganjuk

Tindak Lanjuti Instruksi Kapolri, Polres Nganjuk Percepat Distribusi Bansos Warga Terdampak Pandemi

Menindaklanjuti instruksi Kapolri, Polres Nganjuk mempercepat distribusi bansos bagi warga terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Polres Nganjuk
Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama, bersama Dandim 0810 Nganjuk berangkatkan pendistribusian bansos oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada warga terdampak PPKM Darurat di Kabupaten Nganjuk, Sabtu (17/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Polres Nganjuk melepas pendisitribusian bantuan sosial (bansos) bagi warga terdampak pandemi Covid-19 (virus Corona) di Kabupaten Nganjuk.

Hal itu sebagai tindak lanjut instruksi Kapolri untuk mempercepat penyaluran bansos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat kepada masyarakat.

Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama menjelaskan, bansos yang penyaluranya dipercepat tersebut didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing desa.

Dengan demikian, dipastikan penyaluran bansos untuk warga bisa cepat sampai dan tepat sasaran.

"Setidaknya ada 1.000 paket bansos yang kami distribusikan melalui petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Cara ini kami rasa lebih efektif sampai ke tangan yang berhak menerima," kata Harviadhi Agung Pratama, Sabtu (17/7/2021).

Hanya saja, dikatakan Harviadhi, warga penerima bansos sembako tersebut sangat terbatas. Artinya tidak semua warga yang sebetulnya berhak mendapatkan, tidak dapat.

Ini dikarenakan jumlah paket bantuan sangat terbatas dan tidak sebanding dengan warga yang membutuhkan bantuan karena terdampak pandemi Covid-19.

"Makanya, bantuan tersebut kami berikan kepada yang betul-betul berhak dan pantas untuk mendapatkan bansos tersebut, dan petugas di lapangan yang lebih tahu siapa saja yang bisa mendapatkan bantuan itu," tandas Harviadhi Agung Prataham didampingi Dandim 0810 Nganjuk.

Baca juga: Stok Oksigen dan Harga Obat di Apotek Nganjuk Intensif Dipantau Polisi Saat PPKM Darurat

Pihaknya berharap, dengan paket bantuan tersebut akan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus Corona seperti saat ini, dan dengan terdistribusinya bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, agar masyarakat tidak perlu keluar rumah saat PPKM Darurat.

"Paket bantuan sosial itu merupakan bagian dari kepedulian negara kepada masyarakat yang dilakukan melalui Polres Nganjuk, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang betul-betul sangat membutuhkan di tengah pandemi Covid-19," tutur Harviadhi Agung Prathama.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved