Breaking News:

Berita Nganjuk

Upaya Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Nganjuk Memaksimalkan Keterlibatan Pemdes

Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Nganjuk dilakukan dengan memaksimalkan keterlibatan pemerintah desa.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Diskominfo
Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Sidokare, Kecamatan Rejoso, yang digelar di balai desa dalam upaya percepatan vaksinasi kepada warga di Kabupaten Nganjuk, Sabtu (17/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) di Kabupaten Nganjuk dilakukan dengan turun langsung ke desa-desa.

Hal itu untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona.

Seperti yang dilakukan Puskesmas Rejoso Kabupaten Nganjuk.

Tenaga kesehatan Puskesmas Rejoso, Nur Kholisatun mengatakan, sasaran vaksinasi Covid-19 ini adalah warga yang berusia di atas 18 tahun, serta para lanjut usia (lansia).

"Seperti pelaksanaan vaksinasi di Desa Sidokare, Kecamatan Rejoso, yang pada hari pertama menargetkan sebanyak 350 warga, tapi terlaksana 299 orang sasaran. Di hari kedua ditargetkan sebanyak 352 warga untuk divaksin dan tercapai 240 orang," kata Nur Kholisatun, Sabtu (17/7/2021).

Kondisi tersebut, menurut Nur Kholisatun, wajar.

Pihaknya bersama pemdes akan memaksimalkan kegiatan vaksinasi Covid-19, atau setidaknya dapat mencapai target sasaran.

Sedangkan Kades Sidokare, Kecamatan Rejoso, Imam Masyhuri mengatakan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di wilayahnya. Ia juga mengapresiasi masyarakat yang bersedia mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut.

Baca juga: Tindak Lanjuti Instruksi Kapolri, Polres Nganjuk Percepat Distribusi Bansos Warga Terdampak Pandemi

"Masyarakat Desa Sidokare cukup antusias untuk divaksin. Semoga dengan vaksinasi ini, akan dapat meningkatkan imun kita untuk tidak tertular virus Corona," kata Imam Masyhuri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved