Breaking News:

Berita Jatim

Hari Raya Idul Adha di Tengah Pandemi Covid-19, Gerindra Jawa Timur Salurkan 144 Hewan Kurban

Hari Raya Idul Adha 2021 di tengah pandemi Covid-19, Partai Gerindra Jawa Timur menyalurkan 144 hewan kurban.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Gerindra Jatim
Hewan kurban yang disalurkan oleh Partai Gerindra Jawa Timur, Senin (19/7/2021). Di momen Idul Adha tahun ini, total ada 144 hewan kurban yang dikeluarkan oleh Partai Gerindra di seluruh Jawa Timur. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Total sebanyak 144 hewan kurban dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur di momen Hari Raya Idul Adha 2021.

Jumlah tersebut didapat dari seluruh sumbangan pengurus serta anggota Fraksi Partai Gerindra di seluruh Jawa Timur. 

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad mengatakan, semua elemen, baik di tingkat provinsi hingga ke tingkat kabupaten/kota berniat menyalurkan hewan kurban.

Nantinya, daging kurban hasil sembelihan akan dibagikan kepada masyarakat di dapil masing-masing. 

"Ini dibagikan kepada warga di setiap dapil masing-masing anggota Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur," kata Sadad kepada TribunJatim.com, Selasa (20/7/2021). 

Politisi yang akrab disapa Gus Sadad ini mengungkapkan, sejumlah DPC Partai Gerindra juga menyalurkan kurban dengan paket sembako.

Untuk DPC yang tidak membagikan kurban di tahun 2021 ini, Sadad sudah meminta agar mengadakan baksos dengan menyebar paket sembako dan vitamin.

“Semua itu dibagikan kepada warga dengan prioritas bagi mereka yang terdampak PPKM Darurat,” terang Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Gus Sadad bersyukur, para pengurus DPC Partai Gerindra serta para anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur bisa berbagi kebahagiaan kepada warga yang membutuhkan di saat pandemi Covid-19 (virus Corona) ini. 

Baca juga: Legislator Partai Gerindra Jatim Ngantor di Dapil, Pastikan Pelayanan Masyarakat Saat PPKM Darurat

"Alhamdulillah, ini menjadi komitmen Gerindra untuk terus membahagiakan wong cilik (rakyat kecil) di berbagai situasi. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Berbagi kebahagiaan di Idul Adha, jadi salah satu bagian dari ungkapan syukur kader Partai Gerindra kepada Tuhan," ungkap Sadad.

Penyaluran hewan kurban ini disebut juga menjadi upaya Partai Gerindra dalam membantu warga, terutama di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat ini.

Sebab sebelumnya, seluruh legislator Partai Gerindra diminta terus mendampingi warga dengan cara berkantor di dapil masing-masing.

Termasuk membagikan paket sembako dan vitamin di masing-masing dapil.

"Di sejumlah tempat, legislator Partai Gerindra Jawa Timur bersama warga membuat dapur umum, menyiapkan makanan gratis untuk warga yang tengah menjalani isoman (isolasi mandiri)," ujar Sadad. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved