Breaking News:

Berita Gresik

Partai Nasdem Gresik Salurkan 2 Ekor Sapi 1 Ton ke Masjid Desa Banyuwangi: Mari Berbuat Kebaikan

Partai Nasdem Gresik menyalurkan 2 ekor sapi berbobot 1 ton ke masjid di Desa Banyuwangi: Mari bersama-sama melakukan kebaikan.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Di Hari Raya Idul Adha 2021, DPD Partai Nasdem Gresik salurkan dua ekor sapi 1 ton di Desa Banyuwangi, Selasa (20/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Di Hari Raya Idul Adha 2021, DPD Partai Nasdem Gresik menyalurkan sejumlah hewan kurban pada masyarakat yang berada di desa.

Anggota Fraksi Partai Nasdem, Mahmud mengatakan, Hari Raya Idul Adha merupakan momentum untuk melakukan kebaikan, satu di antaranya adalah berkurban.

Meski di tengah pandemi Covid-19 (virus Corona), rutinitas peringatan hari besar Islam ini setiap tahunnya selalu menjadi momentum.

"Hari ini kami membagikan berupa 2 ekor sapi yang masing-masing berbobot 1 ton untuk diserahkan kepada masyarakat di wilayah dapil, yakni 1 ekor sapi diserahkan di Masjid Darurrohman yang telah diterima oleh Jainul Mustofa selaku takmir Masjid Darurrohman, dan 1 ekor sapi diserahkan ke Masjid Al Muttaqin dan telah diterima oleh Mutarom selaku takmir. Yang keduanya berada di Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar," terangnya, Selasa (20/7/2021).

Mahmud mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membantu sesama. Momentum Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 dinilai menjadi kesempatan untuk mengurangi beban masyarakat terdampak.

"Mari kita bersama-sama melakukan kebaikan kepada masyarakat yang saat ini sedang terkena musibah pandemi Covid-19, saatnya berbagi untuk sesama, dan semoga Covid-19 cepat berlalu sehingga kita dapat beraktivitas normal kembali," terangnya.

Selain menyalurkan hewan kurban, Partai Nasdem juga memberikan bantuan masker, baju hazmat untuk tenaga medis di desa dan melakukan penyemprotan disinfektan.

Baca juga: IWNU Gresik Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Ketua DPD Nasdem Gresik, Syaiful Anwar, meminta anggota DPRD Gresik dari Fraksi Partai Nasdem untuk turun langsung membantu warga di masing-masing dapil. Bergerak langsung membantu menekan angka penyebaran Covid-19.

Instruksi serupa juga diberikan semua jajaran mulai tingkat DPD, DPC, hingga DPRt (desa) untuk sebisa mungkin membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Tujuannya jelas, kami dari Partai Nasdem membantu pemerintah dan masyarakat mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved