Breaking News:

Berita Kota Malang

Patroli Malam Hari Raya Idul Adha, Polresta Malang Kota Bagikan Bantuan Sembako kepada Masyarakat

Patroli gabungan pada malam Hari Raya Idul Adha, Polresta Malang Kota membagikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Humas Polresta Malang Kota
Pembagian paket sembako kepada masyarakat, dalam kegiatan patroli gabungan yang dilakukan pada malam Hari Raya Idul Adha, Senin (19/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota bersama Satpol PP Kota Malang, Dinas Perhubungan Kota Malang, Kodim 0833 Kota Malang dan jajaran samping lainnya melaksanakan patroli gabungan pada Senin (19/7/2021) malam.

Kegiatan patroli gabungan dilakukan dalam rangka pengamanan malam Hari Raya Idul Adha sekaligus operasi yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Wakapolresta Malang Kota, AKBP Deny Heryanto itu dilakukan mulai pukul 20.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Pelaksanaan patroli dilakukan dengan cara berkeliling, mulai dari Jalan Basuki Rahmat, Stasiun Malang, Jalan Temenggung Suryo, Jalan Ciliwung, Jalan Letjen S Parman, Jalan Borobudur, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Mayjend Panjaitan, lalu berakhir di Jalan Brigjen Slamet Riadi.

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Deny Heryanto melalui Kasat Sabhara Polresta Malang Kota, Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto mengatakan, dalam pelaksanaan patroli tersebut, pihaknya tidak menemukan adanya kegiatan takbir keliling.

"Selama kami melaksanakan patroli, kami tidak menemukan adanya kegiatan takbir keliling. Yang kami temukan, takbiran hanya dilaksanakan di beberapa masjid saja, itupun pesertanya tidak banyak," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami serahkan 10 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan sepanjang kami laksanakan patroli, banyak PKL yang masih berdagang. Tetapi saat kita datangi, para PKL telah mengerti aturan PPKM Darurat. Sehingga, mereka berjualan dengan sistem take away, yaitu belinya dibungkus dan dibawa pulang," jelasnya.

Baca juga: UMM Malang Bagikan Hewan Kurban pada Warga dan Dua Lapas, Ada Dua Lembu dan 15 Kambing yang Disebar

Pria yang akrab disapa Bain itu juga menyampaikan, Polresta Malang Kota akan mem-backup penuh Satpol PP Kota Malang, dalam kegiatan pemantauan wilayah yang melaksanankan penyembelihan hewan kurban.

"Untuk penyembelihan hewan kurban, semuanya dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Malang. Namun, Satpol PP mungkin punya denah tempat-tempat masyarakat yang melakukan penyembelihan hewan kurban. Yang jelas, kami akan mem-backup dan bersinergi dengan rekan-rekan dari Satpol PP Kota Malang. Untuk operasi yustisi dan kegiatan penindakan, tetap kami serahkan ke Satpol PP," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved