Breaking News:

Berita Persela Lamongan

Pelatih Persela Tak Ambil Pusing Soal Aktivitas Pemain di Tengah Pemberlakuan PPKM Darurat

Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan akui tidak terlalu membatasi aktivitas pemainnya pada libur tim kali ini meski sedang diberlakukan PPKM Darurat

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Instagram Persela Lamongan
Pemain Persela Lamongan, Ahmad Bustomi (kiri) berlatih terakhir sebelum hadapi Madura United di lanjutan Piala Menpora 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan akui tidak terlalu membatasi aktivitas pemainnya pada libur tim kali ini meski pemerintah sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Pulau Jawa dan Bali hingga akhir bulan Juli mendatang.

Disampaikan Iwan, pihaknya memiliki alasan tersendiri. Terpenting pemain menjalankan tugas yang sudah diberikan.

"Saya gak mau terlalu pusing memberikan penekanan pada mereka kurangin aktivitas," kata Iwan Setiawan pada TribunJatim.com, Selasa (20/7/2021).

"Saya yakin dengan program yang saya berikan itu sudah membuat mereka lelah. Artinya kalau mereka sudah lakukan latihan itu kan mereka pasti capek, kalau sudah capek otomatis sudah malas keluar-keluar rumah," tambahnya.

Mengenai kewajiban pemain selama libur, pelatih asal Medan itu menyebut tidak terlalu berat, artinya pemain masih bisa menikmati kebersamaan dengan keluarga.

"Program yang kami berikan tidak membutuhkan waktu yang lama, kalau mereka sudah menjalankan program kami, artinya itu sudah cukup untuk kami," ucapnya.

Imbas pemerintah menunda masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Pulau Jawa dan Bali hingga akhir bulan Juli dari keputusan awal hanya sampai 20 Juli 2021.

Persela menunda rencana tim kembali berlatih pada Rabu (21/7/2021) besok sesuai rencana program awal setelah meliburkan tim sejak 4 Juli lalu.

"Kemarin saya dihubungi oleh manajemen (Persela), dengan perpanjangan lock down (PPKM), maka manajemen minta kami untuk meliburkan tim dulu sampai ada perkembangan soal lock down. Artinya kami tidak jadi latihan besok," kata Iwan Setiawan.

Mengenai masa perpanjangan libur tim, Iwan belum menegaskan secara jelas sampai kapan, apakah sampai masa PPKM atau sebelumnya.

"Manajemen kemarin minta sama saya, intinya mengikuti aturan pemerintah," pungkas Iwan Setiawan.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved