Breaking News:

Berita Surabaya

Puluhan Hewan Kurban dari Perusahaan Disalurkan Melalui Pemkab Gresik

Panitia kurban Pemkab Gresik  telah menerima kurban berupa sapi dari beberapa Perusahaan.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/willy
Simbolis, pemkab Gresik terima penyaluran hewan kurban dari perusahaan di Gresik, Senin (19/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Panitia kurban Pemkab Gresik  telah menerima kurban berupa sapi dari beberapa Perusahaan pada Senin (19/7/2021).

Jumlahnya ada 15 ekor sapi ukuran besar diterima oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Gresik selaku sekretariat Panitia Qurban Pemkab Gresik tahun 2021.

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah secara simmbolis menerima 3 sapi Qurban. Sapi-sapi tersebut berasal dari PT PJB Unit Pembangkitan Gresik menyerahkan seekor sapi.  

Sapi Qurban yang lain yang berasal dari dana Corporate sosial responbility (CSR) juga diserah terimakan kepada Wakil Bupati Gresik oleh PT Cargill Indonesia dan PT Indomarco Prismatama Cabang Gresik di Parkir Timur Kantor Bupati Gresik.  

Mengingat masih dalam situasi pandemi, penyerahan ternak kurban itu dilakukan secara simbolis.

“Sebelumnya saya menyampaikan terima kasih atas bantuan sumbangan ternak qurban ini dari beberapa perusahaan di Gresik. Kami selaku panitia Qurban Pemkab Gresik mohon maaf mengingat serah terima hewan Qurban ini tidak kami selenggarakan pada sebuah acara seperti tahun sebelumnya. Kami menyadari, situasi saat ini masih dalam masa PPKM Darurat," tutur Wabup.

Selain menerima hewan kurban, PT PJB juga memberikan bantuan untuk Satgas Covid-19 Pemkab Gresik berupa 100 unit hazmat, 100 box masker N95 dan 100 box masker bedah.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi mengatakan bahwa selain bantuan CSR Perusahaan, Panitia Qurban Pemkab Gresik juga telah membeli hewan kurban berupa sapi sebanyak 25 ekor dan kambing sebanyak 75 ekor.

“Seperti biasanya ternak kurban tersebut dibagikan kepada kelompok masyarakat mulai dari panitia Qurban di masjid maupun maupun musala. Ternak qurban juga dibagikan kepada kelompok masyarakat.

Hewan kurban tersebut akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat sekitarnya,” tandas Reza. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved