Breaking News:

Berita Gresik

Salurkan Baksos PPKM Darurat di atas Sungai, TNI-Polri Datangi Perahu Para Nelayan di Gresik

Penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terus digalakkan. Bahkan anggota Polsek dan Koramil di Manyar mendatangi perahu para nelayan yang tengah b

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/willy
TNI-Polri di wilayah Kecamatan Manyar menyalurkan baksos di Kali Mireng, Manyar, Selasa (20/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terus digalakkan. Bahkan anggota Polsek dan Koramil di Manyar mendatangi perahu para nelayan yang tengah bersandar.

Polsek Manyar bersama Koramil 0817/06 Manyar dan Trantib Kecamatan mendatangi nelayan Desa Manyar Sidomukti. Disaat pencari nafkah di perairan ini sibuk menangkap ikan di Kali Mireng, tim baksos melambaikan tangan memanggilnya untuk menepi sejenak.

Kanit Binmas Aiptu Moh Fahrur Rozi segera menghampirinya di atas perahu. Mengulurkan tangan, memberi bantuan paket sembako.

Tas bertuliskan kita Indonesia, bantuan Covid-19. Berisikan 5 kg beras, minyak goreng 2 liter dan satu kilogram gula pasir. Diterima kedua tangan sang nelayan.

Raut gembira terpancar dari wajah para nelayan. Mereka tersenyum sembari mengucapkan rasa terima kasih saat menerima bantuan.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19," ucap Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, ketika dikonfirmasi, Selasa (20/7/2021).

Menurutnya, kegiatan tersebut akan terus dilakukan, bersinergi dengan Tiga Pilar. TNI-Polri akan terus bersinergi membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Kapolsek Manyar, AKP Bima Sakti Pria Laksana, mengajak masyarakat dengan kesadaran disiplin mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi berkepanjangan ini.

Meningkatnya kasus Covid-19 belakangan dan masuknya varian baru di berbagai daerah menjadi perhatian serius pemerintah. Akan tetapi, masyarakat terdampak PPKM Darurat juga menjadi prioritas Polri bersama TNI.

"Polsek Manyar bersama Tiga Pilar bukan hanya gencar penertiban prokes. Namun terus mendatangi rumah warga selama PPKM darurat, maupun yang sedang menjalani isolasi mandiri menyalurkan paket sembako," tukasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved