Breaking News:

Berita Gresik

Salurkan Tabung Oksigen ke Puskesmas, Bupati Gresik Ajak Seluruh Elemen Berkolaborasi

Perkuat pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengajak seluruh elemen berkolaborasi menyalurkan tabung oksigen.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/willy
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menerima pinjaman tabung oksigen dari perusahaan dan lembaga pendidikan untuk disalurkan di puskesmas, Senin (19/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Perkuat pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengajak seluruh elemen berkolaborasi menyalurkan tabung oksigen.

Misi kemanusiaan ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan tabung oksigen untuk pernafasan.

Bantuan dari perusahaan hingga lembaga pendidikan membantu menyalurkan tabung oksigen. Sebanyak 50 tabung oksigen medis ukuran 6 meter kubik (m³) bisa terkumpul di Kantor Bupati Gresik.

Puluhan tabung itu berasal dari lima perusahaan dan dua lembaga pendidikan. Tabung tersebut kemudian dilakukan pengisian lalu distribusikan untuk memperkuat layanan di tingkat puskesmas.

Ada lima puskesmas sebagai garda terdepan penanganangan Covid-19. Lima puskesmas itu, adalah Puskesmas Driyorejo, Menganti, Kebomas, Sidayu dan Ujungpangkah.

Di setiap puskesmas itu sudah mendirikan tenda darurat yang bisa menampung sepuluh pasien mendapatkan sepuluh tabung oksigen. Puskesmas diharapkan beroperasi 24 jam.

Langkah ini sudah disusun sejak beberapa hari lalu. Pihaknya berkomunikasi intens dengan Disnaker, Apindo dan perusahaan.

"Alhamdulillah banyak yang bersedia meminjamkan tabung oksigennya, kami berharap perusahaan lain juga mengikuti langkah kolaborasi seperti ini. Kami juga sudah rangkul sejumlah SMK,” ucapnya, Senin (19/7/2021) di halaman Pemkab Gresik.

Gus Yani sapaan akrabnya mengatakan upaya melakukan percepatan penanganan Covid-19 dengan menjadikan puskesmas sebagai garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19 dan ibu hamil (Bumil).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved