Breaking News:

Berita Kota Malang

Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Korem 083/BDJ Sediakan Vaksin Bagi Masyarakat Umum di Empat Fasyankes

Sukseskan vaksinasi Covid-19, Korem 083/BDJ sediakan vaksin bagi masyarakat umum di empat fasyankes, ini lokasi dan syarat yang harus dibawa!

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 di Malang - Sukseskan vaksinasi Covid-19, Korem 083/BDJ sediakan vaksin bagi masyarakat umum di empat fasyankes, ini lokasi dan syarat yang harus dibawa! 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebagai salah satu langkah mensukseskan program vaksinasi Covid-19 (virus Corona) nasional, Korem 083/Baladhika Jaya menggelar vaksinasi harian bagi masyarakat umum di Malang Raya.

Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandekesyah), Letkol Ckm dr Maksum Pandelyma SpOT mengatakan, gelaran vaksinasi harian bagi masyarakat umum masih terus berlangsung di empat fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di bawah naungan Kesdam V/Brawijaya.

"Untuk vaksinasi harian, kita tetap juga ada untuk masyarakat umum," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (20/7/2021).

Dirinya menjelaskan, empat fasyankes di bawah naungan Kesdam V/Brawijaya yang menggelar vaksinasi harian yaitu Rumah Sakit Tentara (RST) dr Soepraoen, Rumah Sakit Bhirawa Bhakti, Klinik Rawat Jalan Rampal, dan Rumah Sakit Bantuan Lawang.

"Itu harian kira-kira tergantung timnya, biasanya sekitar 400 sampai 600 orang per hari. Untuk vaksin yang digunakan dalam gelaran vaksinasi harian di empat fasyankes tersebut, kami pakai vaksin Sinovac," bebernya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi harian, digelar setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB. Dengan memperhatikan ketersediaan vaksin yang ada di setiap fasyankes.

"Untuk masyarakat umum yang akan mengikuti vaksinasi harian tersebut, caranya sangat mudah. Yaitu, dengan membawa KTP asli berikut fotokopinya, lalu nomor handphone yang masih aktif. Jika telah membawa persyaratan untuk mengikuti vaksinasi, masyarakat dapat langsung mendaftar di meja pendaftaran yang telah disediakan. Kemudian, masyarakat akan mendapatkan nomor antrean dan akan dipanggil sesuai waktu pelaksanaan," jelasnya.

Baca juga: 26 Pelaku Usaha di Kota Malang Jalani Sidang Tipiring, Wali Kota Sutiaji: Biar Ada Efek Jera

Pria yang akrab disapa Maksum ini juga menginformasikan, bahwa pihaknya akan gencar melakukan serbuan vaksinasi kepada masyarakat umum. Demi tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat Indonesia.

"Program vaksinasi ini kami lakukan hingga bulan Desember. Jadi, tiap minggunya ada serbuan vaksinasi," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved