Breaking News:

Berita Kota Blitar

Wali Kota Blitar Santoso Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Hari Raya Idul Adha 2021

Wali Kota Blitar Santoso memimpin apel pasukan pengamanan Hari Raya Idul Adha 2021 untuk pantau penyembelihan hewan kurban hingga penyekatan.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Wali Kota Blitar, Santoso memimpin apel kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Adha di halaman Kantor Wali Kota Blitar, Senin (19/7/2021) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Wali Kota Blitar, Santoso memimpin apel gelar pasukan pengamanan Hari Raya Idul Adha di halaman Kantor Wali Kota Blitar, Senin (19/7/2021) sore.

Apel gelar pasukan diikuti petugas gabungan dari Pemkot Blitar, Polres Blitar Kota, dan Kodim 0808/Blitar.

Perwakilan pejabat Forpimda Kota Blitar dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Blitar juga hadir dalam kegiatan itu.

Santoso mengatakan, petugas gabungan dari Pemkot Blitar, TNI, dan Polri siap memonitor pelaksanaan Hari Raya Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban di lapangan.

Baca juga: Jumlah Hewan Kurban yang Disembelih di RPH Kota Blitar Naik di Masa PPKM Darurat

Pemkot Blitar juga menerjunkan tim untuk memantau penyembelihan hewan kurban di masyarakat.

"Petugas gabungan siap monitor di lapangan agar pelaksanaan Hari Raya Idul Adha sesuai Instruksi Mendagri, Kemenag, dan Gubernur," kata Santoso.

Instruksi dari Mendagri, Kemenag, dan Gubernur itu mengatur kegiatan di tempat ibadah selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Satu di antaranya mengimbau masyarakat agar melaksanakan salat Idul Adha di rumah masing-masing.

Selain itu, masyarakat juga diimbau menyembelih hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) pada Hari Tasyrik atau pada 21, 22, dan 23 Juli 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved