Breaking News:

Berita Lamongan

150 Nakes RSUD dr Soegiri LamonganTerpapar Covid-19, Ini Cara RS Mengatasi Krisis Tenaga

Penyebaran Covid-19 susah dibendung. Bahkan  sampai menyasar para tenaga medis di RSUD dr Soegiri Lamongan  yang jumlahnya terus bertambah.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
RSUD dr Soegiri Lamongan, jumlah angka kematian karena Covid-19 di Lamongan tinggi 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN  - Penyebaran Covid-19 susah dibendung. Bahkan  sampai menyasar para tenaga medis di RSUD dr Soegiri Lamongan  yang jumlahnya terus bertambah. 

Selama dua pekan ini saja, terhitung ada tambahan sebanyak 90 nakes di RSUD dr Soegiri terpapar Covid-19, dari sebelumnya hanya 60 tenaga nakes yang terpapar.
"Di Rumah Sakit dr Soegiri saja, dari 250 tenaga kesehatan ada sebanyak 150 nakes yang  terpapar Covid-19, " kata Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi saat bertemu Surya.co.id (Tribun Jatim Network), Rabu (21/7/2021) siang.

Kondisi ini menurutnya, menuntut warga masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes, termasuk selama perpanjangan PPKM darurat yang diperpanjang hingga 25 Juli kedepan. 

Bersama pemerintah daerah telah melakukan banyak upaya untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Termasuk upaya fisik dengan menambah jumlah bed serta mengkondisikan semua Puskesmas harus ada ruang perawatan khusus pasien Covid-19.

"Kita juga telah menambah rumah sakit di masa Pandemi Covid-19," ungkapnya.

Menyikapi begitu banyaknya nakes di RSUD dr Soegiri yang terpapar Covid-19, kini telah diambil langkah dengan membuka lowongan kerja, rekrutmen relawan Covid-19, termasuk tenaga kesehatan dokter.

Baca juga: Kajari Yakini Kasus Dugaan Korupsi di Diskominfo Libatkan Pihak Lain di Lingkungan Pemkab Kediri

Namun, Yuhronur mengakui rekrutmen nakes tidak begitu mudah. Masih banyak tenaga kesehatan yang  belum memanfaatkan peluang tersebut. "Ternyata tidak mudah, apalagi dokter, " ungkapnya.

Ia menyadari keengganan mereka yang tidak memanfaatkan rekrutmen nakes, lantaran situasinya  masih seperti ini (penyebaran Covid-19 masih meluas, Red).

Sehingga  para nakes yang mau mendaftar harus banyak pertimbangan, ada yang harus izin dulu sama istri atau suami, orang tua, termasuk mertua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved