Breaking News:

Berita Surabaya

Demi Bertahan Hidup Saat PPKM, Anak Musik Asal Surabaya Buka Bisnis Cuci Sepatu Berbasis Digital

Dalam kondisi saat ini semua ekonomi belum bisa membaik, mungkin karena banyak permasalahan yang harus dihadapi mulai dari tentang kesehatan, tempat

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
SEPATUKU bisnis cuci sepatu asal Surabaya yang didirikan oleh EL Camp Music. 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam kondisi saat ini semua ekonomi belum bisa membaik, mungkin karena banyak permasalahan yang harus dihadapi mulai dari tentang kesehatan, tempat hiburan tutup, event tak lagi ada hingga kesejahteraan yang memburuk.

Hal ini membuat banyak pihak yang harus melakukan sebuah pilihan yang lain agar bisa bertahan hidup.

Tak terkecuali EL Camp Music dengan nama Instagramnya @elampmusic adalah sebuah media yang menjembatani beberapa anak musik yang berada di Surabaya agar bisa selalu membuat karya dari programnya yang sangat terjangkau untuk para musisi hingga membuat klip.

Salah satu pemilik EL Camp Music, Arthaz Cientazaro mengungkapkan, dalam kondisi yang seperti ini berkarya adalah salah satu hal yang tak boleh ditinggalkan, karena dengan berkarya membuktikan bahwa imun kita tetap bisa terjaga.

Baca juga: Travel Gelap dari Wonogiri Tujuan Surabaya Kepergok Satlantas Polres Ponorogo: Tak Lengkapi Dokumen

Kendati demikian, dengan keputusan Pemerintahan saat ini memang banyak musisi yang terdampak, hingga banyak sekali hampir putus asa.

"Melihat kondisi tersebut lah, pada 2021 ini, EL Camp Music telah membangun sebuah bisnis baru yaitu adalah cuci sepatu agar bisa memberikan satu semangat baru bahwa kita bisa saja dengan cepat membentuk sebuah bisnis baru dengan saling membantu bidang Promosi dan menyarankan untuk bergerak dibidang digital," ujar Arthaz, Rabu (21/7/21).

Cuci Sepatu tersebut bernama SEPATUKU dengan IG @sepatukucleaning dengan website sepatukucleaning.com dan beralamatkan di Ngagel Tama No 19 surabaya.

Disisi lain, Kepala Produksi SEPATUKU, Ayad Wahyu Utomo mengatakan, bisnis cuci Sepatu ini bisa berkembang sepesat ini dengan menggerakan beberapa pemain musik untuk membentuk Rumah Produksi.

Adapun untuk sektor pelayanan dari SEPATUKU mulai dari Deep Clean, Fast Clean, Unyellowing, Repair, Reglue dan Repaint, serta bukan sepatu saja ada tas hingga topi.

"Bahkan kini juga kami tawarkan pelayanan dengan promo yang menarik mulai dari cuci 3 bayar 2, Promo Office hanya 20 ribu hingga Potongan 20 persen untuk Order melalui Website," imbuh dia.

Sementara itu, Pemilik EL Camp Music lainnya, Bramantya Hoetomo menilai, sekarang memang saatnya harus bisa bergotong royong bersama untuk mempromosikan produk dari teman-teman yang sedang membangun bisnis wirausaha.

"Dalam hal ini banyak pihak telah memberi dukungan sekaligus mendoakan bahwa Covid 19 bisa kita atasi bersama dengan prokes yang ketat, menyukseskan program vaksin dan membantu dengan sesama," ungkap Bramantya.

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved