Breaking News:

Berita Gresik

Kakor Sabhara Polri Apresiasi Kesiapan Penanganan Covid-19 PPKM Darurat di Gresik

Kakor Sabhara Baharkam Mabes Polri Irjen Pol Nanang Avianto mengunjungi Kabupaten Gresik meninjau penerapan PPKM Darurat.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/willy
Kakor Sabhara Baharkam Mabes Polri, Irjen Pol Nanang Avianto didampingi Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto dan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani di Stadion Gelora Joko Samudro, Rabu (21/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kakor Sabhara Baharkam Mabes Polri Irjen Pol Nanang Avianto mengunjungi Kabupaten Gresik meninjau penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Pihaknya mengapreasiasi kesiapan Gresik dalam penanganan pandemi Covid-19.

Jenderal bintang dua itu didampingi Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Mabes Polri Brigjen Pol Edy Murbowo. Juga Kaden Perintis Sabhara Kombes Pol Henik Maryanto. Serta disambut Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto dan Bupati Fandi Akhmad Yani.

Kedatangannya meninjau lokasi penyekatan di pintu masuk Gresik simpang empat jalan Veteran tepatnya di dekat Nippon Paint Rabu (21/7/2021).

Tidak lama, rombongan langsung meninjau penanganan Covid-19 di tingkat desa yaitu di Kampung Tangguh Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas.

Setelah itu, langsung meninjau pasien Covid-19 gejala ringan yang sedang menjalani isolasi di Stadion Gelora Joko Samudro melalui kamera CCTV di ruang pemantau.

Tak lama, rombongan mengecek vaksinasi di Kabupaten Gresik yang dipusatkan di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP).

Pihaknya juga mengecek posko PPKM Darurat sosial untuk warga terdampak pandemi dan warga isolasi mandiri di rumah.

Posko yang berdiri di Kecamatan Kebomas ini mencakup Kecamatan Gresik dan Manyar untuk membantu warga.

Kakor Sabhara Baharkam Polri mengatakan, ingin memastikan upaya penanganan virus Covid-19 berjalan optimal.

“Khusus di wilayah Gresik kami sudah mengecek mulai dari penyekatan, proses vaksinasi, posko PPKM Darurat. Saya lihat sudah ini sudah ada sistem. Sistem ini yang harus dioptimalkan agar segera keluar dari pandemi Covid-19,” terangnya.

Tiga pilar Gresik agar selalu memotori upaya penanganan Covid-19. Kolaborasi yang selama ini dibangun harus terus dijaga dan ditingkatkan.

Pemerintah telah menetapkan PPKM Darurat sudah diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

"Kami juga berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19. Ini semua demi keselamatan masyarakat. Tiga pilar sudah optimal harus diimbangi kesadaran untuk disiplin dari masyarakat," tutupnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved