Breaking News:

Berita Surabaya

Momentum Idul Adha, PKB Jatim Salurkan Seribu Ekor Hewan Kurban

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur mengeluarkan seribu hewan kurban pada momen Idul Adha tahun ini. Jumlah tersebut tersebar di seluruh kabup

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Ndaru Wijayanto
Ist/Dokumentasi PKB
Salah satu momen penyerahan hewan kurban yang dikeluarkan PKB Jatim pada Idul Adha tahun ini. Total, ada sekitar seribu hewan kurban yang dikeluarkan oleh DPW PKB Jatim. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur mengeluarkan seribu hewan kurban pada momen Idul Adha tahun 2021. Jumlah tersebut tersebar di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur. 

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Anik Maslachah mengatakan, pelaksanaan kurban itu merupakan di antara ajaran dalam agama. 

Disisi lain, kepengurusan PKB di setiap lini serta anggota fraksi juga diberi amanah oleh Muhaimin Iskandar, Ketua Umum partai mereka, untuk mengeluarkan kurban. 

"Kalau dihitung secara keseluruhan sekitar seribu ekor hewan kurban. Belum lagi 38 DPC PKB rata-rata berkurban 10 ekor," ungkap Anik kepada wartawan, dikutip pada, Rabu (21/7/2021). 

Prosesi penyembelihan seribu hewan kurban itu dilakukan masing-masing DPC PKB se-Jawa Timur. Kemudian di masjid, musala, daerah ekonomi minus dan masing-masing basis konstituen anggota Fraksi PKB.

Menurut Anik, pelaksanaan kurban di momen Idul Adha saban tahun, selama ini juga sudah menjadi rutin di PKB.

Namun, Idul Adha kali ini terbilang spesial. Sebab, juga bertepatan dengan Hari Lahir PKB yang ke 23 pada 23 Juli mendatang. Sehingga mewajibkan setiap anggota fraksi untuk berkurban.

"Ini juga sebagai ikhtiar mensucikan diri dari harta kita. Setidaknya ada dua makna dalam Idul Adha bagi kami. Yaitu keikhlasan dalam berjuang dan berkorban. Semoga hari raya ini menjadi motivasi kader PKB dalam berpolitik memperjuangkan Islam aswaja dan politik kesejahteraan," ungkapnya menambahkan. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved