Breaking News:

Berita Jatim

Pendaftaran CASN Diperpanjang hingga 26 Juli, Gubernur Jatim Khofifah Harap Nakes Manfaatkan Peluang

Pendaftaran CASN diperpanjang hingga 26 Juli 2021, Gubernur Jatim Khofifah berharap banyak tenaga kesehatan yang memanfaatkan peluang.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Ilustrasi - Pendaftaran CASN diperpanjang hingga 26 Juli 2021, Gubernur Jatim Khofifah berharap banyak tenaga kesehatan yang memanfaatkan peluang. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memastikan pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) diperpanjang hingga 26 Juli 2021.

Semula, pendaftaran CASN akan ditutup pada Rabu (21/7/2021).

Namun Khofifah menegaskan, pendaftaran diperpanjang hingga lima hari ke depan sebagaimana tertuang dalam Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 tertanggal 19 Juli 2021.

Surat yang ditandatangani Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana tersebut selain menerangkan perubahan jadwal pendaftaran, juga terdapat perubahan jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi pada 2-3 Agustus 2021.

Sementra tahapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru, Seleksi Kompetensi PPPK Guru, dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan diatur kembali dengan mempertimbangkan kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19 (virus Corona).

Menurutnya, perpanjangan jadwal tersebut akan memberi peluang lebih besar bagi calon pelamar, baik yang akan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Lebih khusus lagi, perpanjangan ini juga memberi kelonggaran waktu bagi tenaga kesehatan yang saat ini tengah fokus bekerja keras menangani pasien akibat lonjakan kasus Covid-19.

Seperti diketahui, terdapat sejumlah formasi di Pemprov Jawa Timur yang masih longgar persaingannya. Bahkan untuk sejumlah formasi tenaga kesehatan seperti dokter spesialis, beberapa diketahui masih nihil pendaftar.

Baca juga: Bagikan Sembako ke Warga Jombang, Gubernur Khofifah Dapat Bonus Pijat dari Mbah Tuminah

Hal ini dapat dimaklumi Gubernur Khofifah, mengingat tugas para dokter dan perawat dalam menangani pasien Covid-19 cukup banyak menyita waktu dan energi mereka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved