Breaking News:

Berita Jatim

Polda Jatim Bagikan Daging Kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H, Bantu Ringankan Beban Masyarakat

Polda Jatim bagikan daging kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H untuk bantu ringankan beban masyarakat di kala pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Humas Polda Jatim
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta pimpin upacara pendistribusian daging kurban untuk masyarakat yang membutuhkan, Selasa (20/7/2021).  

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Polda Jatim salurkan daging hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H pada warga secara door to door.

Di Hari Raya Idul Adha tahun ini, Polda Jatim menyembelih 38 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban Polda Jatim dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang telah ditentukan. 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta bersama pejabat utama memimpin pasukan yang diterjunkan untuk mendistribusikan daging kurban tersebut. 

Petugas yang melaksanakan pendistribusian daging kurban adalah Bhabinkamtibmas dibantu anggota polisi lalu lintas, baik dari jajaran Polda maupun dilaksanakan di Polres-Polres dan Polsek. 

“Sasaran pendistribusian daging kurban ini adalah masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat yang terdampak karena pelaksanaan PPKM Darurat," kata Irjen Nico, Selasa (20/7/2021). 

Dalam kesempatan itu pula, jenderal berpangkat dua bintang emas asli Surabaya ini tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona). 

Baca juga: Luhut Binsar Pandjaitan Ungkap Alasan Pemerintah Perpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021

Ia menambahkan, pihaknya bersama Forkopimda Jawa Timur lainnya terus bersinergi untuk membantu masyarakat di masa sulit seperti ini. 

"Mari kita bersama-sama mengambil bagian masing-masing sesuai dengan kemampuan yang bisa dilakukan. Kepada masyarakat tolong patuhi dengan melaksanakan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi)," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved