Breaking News:

Berita Jatim

PPKM Darurat Diperpanjang, Gerindra Jatim Minta Legislator Mereka 'Kembali Ke Desa'

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur tetap meminta agar para anggota fraksi dari partainya tetap berkantor di dapil masing-masing.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar Adi Sagita
SURYA/BOBBY CONSTANTINE KOLOWAY
Politisi Gerindra Jatim Anwar Sadad, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur tetap meminta agar para anggota fraksi dari partainya tetap berkantor di dapil masing-masing. 

Hal itu menyusul penerapan PPKM yang saat ini diperpanjang. Keputusan Gerindra itu memang sudah diambil sejak pertama kali kebijakan PPKM Darurat berlaku untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

"Selama PPKM Darurat ini kita memang minta begitu," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad saat dikonfirmasi dari Surabaya, Rabu (21/7/2021). 

Gerakan 'kembali ke desa' itu diharapkan memang terus menjadi bagian dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Sebab, upaya penanganan pandemi disebut tidak dapat semata-mata menjadi tanggung jawab pihak tertentu. Melainkan menjadi perhatian bersama. 

Menurut politisi yang akrab disapa Gus Sadad itu mengatakan, berbagai upaya memang terus dilakukan. Harapannya, wabah ini dapat segera berakhir. Gus Sadad mengungkapkan, pihaknya ingin ambil bagian dalam upaya tersebut. 

Persoalan ini, kata Gus Sadad juga disikapi Partai Gerindra Jatim. Sebagai wujud peduli, seluruh pihak baik kader maupun anggota legislatif diminta untuk turun sekaligus baksos untuk membantu warga. 

Baca juga: Viral di Media Sosial, Warga Situbondo Bongkar Peti Jenazah Covid-19, Simak yang Terjadi Selanjutnya

"Kita bergerak, sekaligus kita ingin berbuat untuk masyarakat. Apakah signifikan atau tidak, saya kira setidaknya kita meringankan beban masyarakat," ungkap Gus Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim. 

Disisi lain, Gus Sadad mengatakan pihaknya juga terus merespon berbagai keluhan yang didapati di lapangan terkait penanganan pandemi Covid-19. Misalnya terkait mobil ambulance yang sempat harus antre. 

"Gerindra punya puluhan ambulance di Jawa Timur yang kita kerahkan, dan kita akan hotline untuk pelayanan kepada masyarakat yang butuh. Dan kita akan tugaskan kader sesuai wilayah," ungkapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved