Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Tak Mudik di Hari Raya Idul Adha, Gelandang Persebaya Rindu Coto Makassar

Gelandang Persebaya Surabaya, Hambali Tholib harus merayakan Hari Raya Idul Adha kali ini di Surabaya.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Pemain Persebaya Surabaya, Hambali Tolib saat laga Persebaya vs Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (12/2/2020) sore WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gelandang Persebaya Surabaya, Hambali Tolib harus merayakan Hari Raya Idul Adha kali ini di Surabaya.

Hal itu dijalani gelandang asal Makassar tersebut karena pemerintah sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk menekan kasus Covid-19 yang kembali meningkat.

Disaat bersama, menyambut hari raya, Persebaya hanya meliburkan tim selama tiga hari.

Maka momen untuk berkumpul bersama keluarga di hari lebaran kali ini tidak dapat dirasakan Hambali.

Merasakan lebaran Idul Adha jauh dari keluarga, Hambali mengaku rindu dengan masakan khas daerah asalnya Makassar, Coto Makassar.

Apalagi disampaikan Hambali, menu tersebut selalu menjadi hidangan utama saat berkumpul bersama keluarga untuk merayakan lebaran.

“Coto Makassar, enggak ada yang lain. Iya karena itu makanan khas orang-orang Makassar, jadi setiap hari raya pasti ada,” kata Hambali dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Rabu (21/7/2021).

Bukan hanya jauh dari keluarga, pemain 21 tahun itu merasakan bahwa Idul Adha kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya karena kembali meningkatnya penyebaran virus Covid-19.

"Lebaran Idul Adha kali ini sedikit berbeda dengan adanya situasi pandemi. Harapannya ke depan bisa terus bertemu dengan Idul Adha dan bisa diberi rezeki lebih untuk berkurban,” harap Hambali.

Meski tim diliburkan saat menyambut Lebaran Idul Adha, karena penerapan PPKM, ia akui tidak melakukan aktivitas di luar.

Lebih banyak menghabiskan waktu di mess pemain untuk terus meningkatkan fisik.

"Aktivitas jaga kondisi saja, latihan mandiri. Jaga pola makan, itu bagian penting seorang atlet,” pungkas mantan pemain Persela itu.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved