Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Aji Santoso: Koko Ari Araya Butuh Waktu Recovery lebih Lama Ketimbang Bruno Moreira

elatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memprediksi masa penyembuhan cedera yang dialami Bruno Moreira membutuhkan waktu lebih dari sepekan.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Pemain asing Persebaya, Bruno Moreira Soares saat mengikuti latihan tim. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memprediksi masa penyembuhan cedera yang dialami salah satu gelandang asingnya, Bruno Moreira membutuhkan waktu lebih dari sepekan.

Bruno Moreira mengalami cedera akibat kurang panas jelang menjalani latihan tim beberapa waktu yang lalu.

"Kata dokter tim, dua minggu dia (Bruno Moreira) istirahat, tapi ini tadi dia sudah bisa joging, mudah-mudahan saja lebih bagus lagi," kata Aji Santoso usai memimpin latihan tim, Kamis (22/7/2021).

Meski membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama, Aji tidak memungkiri bahwa cedera yang dialami Bruno Moreira cukup mengganggu persiapan tim menatap kompetisi musim ini yang direncanakan digelar akhir bulan Agustus mendatang.

Apalagi, Bruno merupakan pemain asing yang saat bergabung dengan tim, kondisi fisiknya tidak sebaik fisik tiga pemain asing Persebaya yang lain, Taisei Marukawa, Jose Wilkson Teixeira, dan Alie Sesay.

Terbukti saat baru bergabung dengan tim, Bruno harus menjalani latihan fisik terpisah selama sepekan.

"Sebenarnya cukup mengganggu, artinya kondisi dia (Bruno Moreira) kan pasti berbeda dengan pemain-pemain yang lain, karena pemain yang lain latihan continue, sedangkan dia gak latihan," jelas Aji Santoso.

Sementara untuk satu pemain Persebaya lain yang saat ini juga sedang masa pemulihan dari cedera, Koko Ari Araya, Aji memprediksi akan membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan masa penyembuhan Bruno Moreira.

Koko Ari Araya mengalami cedera saat bergabung pemusatan latihan timnas Indonesia di Uni Emirat Arab bulan Mei 2021 lalu jelang laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kemungkinan besar nanti Koko agak lama istirahat," ucap Aji Santoso.

Mengenai cedera yang dialami Koko Ari, Aji memastikan bahwa dokter tim Persebaya sedang intens menjalin komunikasi dengan PSSI berkaitan dengan keputusan tindakan terbaik apa yang akan dijalani untuk mempercepat proses penyembuhan.

"Dokter tim sudah komunikasi dengan PSSI, kemungkinan kayaknya dia (Koko Ari Araya) akan ambil tindakan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved