Breaking News:

Berita Gresik

Penyandang Disabilitas di Gresik Terima Baksos TNI-Polri, Penyaluran Dilakukan Secara Door to Door

Tidak hanya warga terdampak pandemi saja yang menerima bantuan sosial berupa paket sembako. Penyandang disabilitas tidak luput menerima bantuan serupa

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
Humas Polres Gresik.
TNI-Polri salurkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas terdampak PPKM darurat di Kecamatan Kedamean. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Tidak hanya warga terdampak pandemi saja yang menerima bantuan sosial berupa paket sembako. Penyandang disabilitas tidak luput menerima bantuan serupa yang disalurkan secara door to door.

Kepolisian Resort Gresik menyalurkan bantuan 52 ton beras kepada warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bantuan diberikan agar warga tetap di rumah, karena kebutuhan pangan sehari-hari tercukupi selama PPKM Darurat.

Secara serentak jajaran Polres Gresik, seperti yang telah dilaksanakan oleh jajaran Polsek Kedamean. Penerima bantuan sosial adalah Kaum Disabilitas, janda, warga miskin.

Dalam penyaluran tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Kedamean Aipda Febriyanto, Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean Sertu Efendi didampingi oleh Kepala Desa Katimoho Rini.

Anggota Polsek bersama unsur 3 pilar mendatangi rumah warga dengan Door to Door memberikan paket sembako di masa PPKM Darurat. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan bahwa, bakti sosial ini bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat terdampak pandemi utamanya saat masa PPKM Darurat.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19," ucap Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, ketika dikonfirmasi, Selasa (22/7/2021).

Kapolsek Kedamean AKP Ali Syaiful menambahkan Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan berdampak perekonomian masyarakat. Terutama mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

"Oleh sebab itu kami terpanggil hati, mengurangi beban hidup menjaga harapan warga yang membutuhkan uluran tangan,” terang AKP Ali Syaiful. (wil)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved