Breaking News:

Berita Madura

Polres Sampang Genjot Program Vaksinasi, Lingkungan Ponpes Jadi Sasaran

Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sampang, Madura hingga saat ini belum menunjukkan penurunan penyebaran secara signifikan.

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Ndaru Wijayanto
tribun/Hanggara
Suasana saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Assirojiyyah Kajuk Sampang, Madura, Kamis (22/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hanggara Pratama

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sampang, Madura hingga saat ini belum menunjukkan penurunan penyebaran secara signifikan.

Sehingga upaya meminimalisir penyebaran wabah virus yang mengancam keselamatan masyarakat tersebut terus dilakukan, salah satunya menggenjot program vaksinasi.

Hal itu seperti yang dilakukan Polres Sampang bersama Dinas Kesehatan setempat, di mana saat ini lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) menjadi sasaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Terbukti, dalam pelaksanaan yang pertama kali, Polres Sampang menggelar vaksinasi Covid-19 di Ponpes Assirojiyyah Kajuk Sampang.

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz mengatakan, bahwa program vaksinasi merupakan program nasional yang bertujuan untuk menguatkan imun.

Menurutnya, sudah ada dua varian yang menyebar di Kabupaten Sampang yakni, varian dari Wuhan, China dan varian Delta dari India.

Kata dia, varian Delta lebih berbahaya karena varian tersebut mutasi dari varian sebelumnya, terlebih penyebarannya lebih tinggi lantaran dengan jarak 1,5 meter bisa menyebarkan.

"Termasuk daya ledaknya sangat cepat terutama terhadap masyarakat yang berinteraksi tanpa menggunakan masker," ujarnya.

Ia menambahkan, di Sampang per hari ini sudah ada yang terjangkit sekitar 1.700 orang, namun lebih dari setengahnya yakni, sekitar 1.500 orang dalam keadaan sembuh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved