Breaking News:

Berita Bisnis

Soal Pasar Properti, Analis KPMG Economics: Pertumbuhan Harga Properti Australia Lampaui Prediksi

Analisis KPMG Economics menunjukkan,harga properti Australia meningkat jauh di atas apa yang seharusnya terjadi jika Covid 19 tak pernah terjadi.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Gedung-gedung pencakar langit di Australia 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perusahaan pengembang properti Australia, Crown Group, memberikan informasi terbaru perihal perkembangan pasar properti di Australia.

Analisis baru KPMG Economics menunjukkan, harga properti Australia telah meningkat jauh di atas apa yang seharusnya terjadi jika Covid 19 tidak pernah terjadi.

Sebagian besar kota di Australia mengalami kenaikan pada tahun 2020, menurut laporan dari KPMG Economics, tetapi suku bunga yang sangat rendah dan dukungan pemerintah untuk pasar properti selama pandemi memberi pasar nafas tambahan, menambahkan ratusan ribu dolar ekstra untuk nilai properti.

Baca juga: Hunian Islami Berkonsep Villa Ramaikan Pasar Properti Kota Pasuruan

Dr Brendan Rynne, kepala ekonom KPMG Australia, mengatakan penurunan suku bunga hipotek, penghematan ekstra dari tidak menghabiskan liburan, dan dukungan pendapatan yang besar dari pemerintah dan dukungan pasar perumahan secara khusus, telah melihat harga properti naik secara dramatis dalam enam hingga sembilan bulan terakhir.

"Melewati titik di mana mereka akan meningkat di bawah skenario tanpa Covid 19," ujar Brendan.

Baca juga: Crown Group Melihat Keyakinan Pasar Properti Menguat Melihat Penanganan Covid 19 yang berhasil

Menurut Direktur Penjualan Crown Group, Prisca Edwards, harga hunian terus menggelembung di Sydney, sebagai akibat langsung dari pandemi Covid-19.

“Kami melihat penelitian yang menunjukkan terdapat kesenjangan harga sebesar 66 persen antara pasar rumah tapak dan apartemen," ujar Prisca.

Baca juga: Pakar Bocorkan Investasi yang Ngetrend di Tahun Kedua Pandemi, Ada Emas, Reksadana dan Properti

Di Crown Group, pihaknya telah melihat minat baru dalam pembelian apartemen terutama dari konsumen lokal yang menghuni yang ingin meningkatkan kualitas kehidupan mereka ke depan.

Jika Lock Down Covid terus berlanjut, yang tercermin dalam penjualan baru-baru ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved