Berita Bisnis

Pasar SAKTI Resmi Digelar, I-Solution dan Link Net Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Event Kenalkan Produk

Penyelenggaraan Pasar SAKTI yang digelar PT Link Net Tbk resmi digelar secara virtual First Academia.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Pembukaan gelar Pasar SAKTI (Shop and Share Awesome Knowledge – Things and Inspiration) yang digelar PT Link Net Tbk secara virtual First Academia, Kamis (22/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Penyelenggaraan Pasar SAKTI (Shop and Share Awesome Knowledge – Things and Inspiration) yang digelar PT Link Net Tbk resmi digelar secara virtual First Academia, Kamis (22/7/2021).

Acara bertema  “Mendapat KeSAKTIan di Tengah Ketidakpastian”, diresmikan oleh President Director and CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman bersama Director PT Infra Solusi Indonesia sekaligus Chief Human Capital Officer PT Link Net Tbk Yosafat Hutagalung.

Festival dan job fair berkonsep virtual animasi 3D ini akan dibuka setiap harinya pada 26 Juli hingga 1 Agustus, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Baca juga: I-Solution dan Link Net Gelar Virtual Festival Pasar SAKTI 7 Hari, Wadahi UMKM & Pencari Kerja

"Pasar SAKTI merupakan rangkaian virtual event yang berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia serta pemanfaatan teknologi dan digitalisasi bagi sektor usaha kecil menengah dan startup," jelas Marlo Budiman, Kamis (22/7/2021).

Program ini bertujuan mendorong pengembangan bisnis sekaligus mendukung upaya pemerintah untuk memulihkan perekonomian Indonesia. Salah satunya UMKM sebagai salah satu sektor paling terdampak oleh pandemi Covid-19.

Baca juga: Pabrik Pipa PE PT Pgas Solution Dukung Efisiensi Program Jargas dan TKDN

Marlo menambahkan, bahwa Link Net berkomitmen untuk terus mendukung UMKM agar bisa bertahan dan berkembang.

“Pergeseran pola konsumsi barang dan jasa dari offline ke online akibat pandemi Covid-19, jadi peluang dan momentum tepat digitalisasi UMKM melalui sinergi dan kolaborasi guna mendukung pengembangan sektor potensial ini," ungkap Marlo.

Potensi digitalisasi ekonomi Indonesia masih sangat besar peluangnya dengan adanya bonus demografis dan penetrasi internet yang terus meningkat setiap tahunnya.

Baca juga: Jiwa Pebisnis adalah Solution Maker, Menaikkan Kelas Warteg Lewat Digital

Pembatasan aktivitas dan mobilitas di masa pandemi juga memberikan peluang bagi sektor UMKM ataupun startup untuk memasarkan jasa dan produknya secara daring.

"Seluruh pelaku usaha kecil menengah dan bisnis komersial berkesempatan memanfaatkan virtual event Pasar SAKTI sebagai platform untuk mengenalkan layanan dan produknya secara luas melalui Pasar UKM dan Komersial," jelas Marlo.

Selain itu, seluruh partisipan, khususnya mereka para job hunters dan perusahaan juga dapat saling terhubung pada Pasar Tenaga Kerja. Serta mendapatkan beragam pengetahuan dan wawasan di Pasar Ilmu (webinar) yang akan diisi mulai dari mega seminar, talkshow & small seminar hingga workshop & classes bersama pemateri-pemateri ahli di bidangnya.

Yosafat Hutagalung, menambahkan, dalam bisnis pastinya akan menghadapi pasang surut. "Namun berbekal skill dan kompetensi, setidaknya kemampuan dasar akan sangat membantu para pelaku bisnis usaha kecil dan menengah, startup bahkan profesional untuk bisa menghadapi berbagai perubahan dan tantangan," papar Yosafat.

Beberapa kemampuan yang perlu dimiliki oleh para pelaku UKM dan startup diantaranya; entrepreneurship; managerial skill; resilience and agility; networking & customer oriented, financial; dan lain-lain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved