Breaking News:

Berita Malang

Pemkab Malang Targetkan 15 ribu Orang Dapat Suntikan Vaksin Covid-19 Pada Minggu 25 Juli

Pemerintah Kabupaten Malang menargetkan 15 ribu orang di wilayahnya mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada Minggu (25/7/2021) mendatang.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/erwin
Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tumpang beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemerintah Kabupaten Malang menargetkan 15 ribu orang di wilayahnya mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada Minggu (25/7/2021) mendatang.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto menerangkan 12 ribu vaksin akan disuntikkan secara terpusat di Stadion Kanjuruhan. Sedangkan sisanya akan disebar di beberapa kecamatan.

Masyarakat yang hendak vaksinasi bisa mendaftar terlebih dahulu lewat RT/RW di lingkungan setempat.

"Hari Minggu akan dilaksanakan vaksinasi sebanyak 12 ribu dosis di Stadion Kanjuruhan. Kemudian 3 ribu lainnya akan disebar di beberapa kecamatan. Sehingga 15 ribu orang ditargetkan mendapat vaksinasi Covid-19 pada hari tersebut," ujar Didik ketika dikonfirmasi pada Jumat (23/7/2021).

Didik menegaskan pihaknya terus berupaya agar seluruh masyarakat mendapat vaksin.

Politisi PDIP ini menyadari presentase warga Kabupaten Malang yang telah divaksinasi Covid-19 masih 10 persen dari total jumlah penduduk.

"Sejauh ini, Kabupaten Malang menurut data statistik itu 2,6 juta penduduk tapi kondisi riil hampir 3 juta orang. Dari jumlah itu baru 10 persen yang tervaksin," ungkap pria yang mengawali karir politik sebagai Kepala Desa Tunjungtirto itu.

Guna mengejar target vaksinasi Covid-19, Didik menerangkan kerjasama lintas sektor akan dilakukan.

"Target 1 bulan ini bisa mencapai 70 persen. Ini harus bersama-bersama dilakukan lintas sektor baik dinas kesehatan, TNI maupun kepolisian," beber Didik.

Sementara itu terkait ketersediaan vaksin, Didik mengungkapkan jika Forkopimda Kabupaten Malang terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar vaksin dapat terus terpenuhi.

"Sejauh ini persediaan vaksin terus dikomunikasikan. Lintas sektor bisa mengajukan vaksin. Bukan hanya Forkopimda, termasuk TNI AL dan TNI AU," tutupnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved