Breaking News:

Berita Politik

Sebar Ratusan Ribu Paket Kurban, PKS Jatim Sasar Warga Terdampak Covid-19

DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur membagikan ratusan ribu paket daging kurban di momen Idul Adha tahun ini. Paket tersebut disebar kepada

PKS Jatim
DPW PKS Jawa Timur saat menyebar paket kurban di momen Idul Adha tahun ini. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur membagikan ratusan ribu paket daging kurban di momen Idul Adha tahun ini. Paket tersebut disebar kepada masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19. 

Imam Budi Utomo, Ketua Panitia Tebar 1.000.000 Paket Qurban DPW PKS Jawa Timur mengatakan, pihaknya menyembelih ratusan ekor sapi serta ribuan ekor kambing. 

"Ratusan ribu paket daging kurban itu dibagikan melalui struktur PKS yang ada di DPC di tingkat kecamatan dan DPRa yang ada di tingkat desa yang dibagikan ke 38 kabupaten/kota di seluruh Jawa Timur," kata Imam, Jumat (23/3/2021).

Menurut Imam, proses penyembelihan dilaksanakan oleh pengurus dan anggota di seluruh Jawa Timur dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. 

“Ini jadi perhatian kami, pemotongan harus dilakukan di rumah pemotongan hewan dan dengan standar protokol kesehatan yang kami awasi, insyaallah kami pastikan aman,” jelas Imam.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu dalam rangka mengimplementasikan visi PKS sebagai partai Islam rahmatan lil alamin yang kokoh dan terdepan dan melayani masyarakat seluruh Indonesia. 

“Dikomandoi DPP, program ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Targetnya menyebarkan 1.000.000 paket kurban di seluruh Indonesia. Tapi alhamdulillah, insyaallah melebihi target,” kata Irwan. 

Irwan berharap bisa menjadikan Idul Adha ini menjadi momentum meningkatkan solidaritas sosial untuk masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19. Karenanya, pembagian paket hewan daging kurban, diminta juga memprioritaskan warga yang terdampak langsung dengan Covid-19. 

"Warga yang sedang isolasi mandiri menjadi perhatian kami tersendiri. Selain warga yang juga terdampak ekonomi karena pandemi ini. Daging ini tidak bisa mengobati kondisi ekonomi, tapi ini adalah bukti cinta kami kepada masyarakat," ungkap Irwan. 

Sebab itu, Irwan mengaku jauh-jauh hari pihaknya mengajak seluruh elemen di Partainya, baik pengurus, anggota dan simpatisan PKS di Jawa Timur untuk mengoptimalkan momentum Idul Kurban ini. 

“Saya tekankan, ini adalah bagian dari bukti cinta kita kepada sesama. Ini juga bagian dari khidmat dan layanan PKS untuk rakyat, bangsa dan negara. Terlebih dalam kondisi masyarakat yang serba sulit,” ucap Irwan. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved