Breaking News:

Berita Gresik

Upaya Tangkal Penyebaran Covid-19, GP Ansor Kebomas Gresik Baca Sholawat Burdah Keliling Kampung

Lantunan sholawat burdah menggema di seluruh sudut Kampung Dahanrejo Kidul Desa Dahanrejo, Kebomas, Gresik, Kamis (22/7/2021) malam.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/willy
GP Ansor aca salawat Burdah keliling kampung, Kebomas, Kamis (22/7/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Lantunan sholawat burdah menggema di seluruh sudut Kampung Dahanrejo Kidul Desa Dahanrejo, Kebomas, Gresik, Kamis (22/7/2021) malam.

Sejumlah pemuda dari GP Ansor setempat kompak beriringan mengumandangkan sholawat. Mereka sangat khusuk dengan pujian-pujian itu.

Syair pujian karangan Imam Al Bushiri itu diharapkan menjadi pamungkas menangkal penyebaran Covid-19.

Maklum, kondisi pandemi semuanya berdampak. Dengan pujian itu, mereka meminta kepada pembuat hidup agar pandemi segera berakhir.

Ketua Pac GP Ansor Kecamatan Kebomas Lora Hilal Fikri mengatakan, pembacaan sholawat sebagai bentuk ikhtiar membentengi lingkungan dari marabahaya, termasuk menangkal penyebaran virus Covid-19.

"Pembacaan sholawat burdah dilakukan sejumlah pengurus beserta warga dengan berkeliling kampung tujuannya demi keselamatan dari marabahaya," katanya, Kamis (22/7/2021).

Selain berkeliling membaca sholawat burdah, pihaknya juga meminta agar warga tidak panik dan selalu mengikuti petunjuk pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Yakni dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan, dan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi dan upaya pencegahan lainnya," terangnya.

Sementara itu Kepala Dusun Dahanrejo Kidul Sakuri mengaku, berterima kasih  kepada Para Pemuda GP Ansor Dahanrejo, pengurus RT/RW, Tokoh Masyarakat, Remas, Karang Taruna serta warga masyarakat atas partisipasinya mensukseskan acara ini.

“Besar harapan kami untuk tetap melanjutkan burdah keliling ini agar menjadi tradisi di dusun ini kedepannya,” harapnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved