Breaking News:

Berita Nganjuk

Ajak Masyarakat Bantu Sesama, Satgas Luncurkan Gerakan Wong Nganjuk Peduli Dampak Covid-19

Ajak masyarakat untuk gotong royong dan berikan bantuan, Satgas Nganjuk meluncurkan Gerakan Wong Nganjuk Peduli Dampak Covid-19.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Forkopimda Kabupaten Nganjuk memberikan sumbangan uang tunai dalam amplop yang dikumpulkan di meja dalam Gerakan Wong Nganjuk Peduli Dampak Covid-19, Jumat (23/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - DPRD Kabupaten Nganjuk mendukung penuh Gerakan Wong Nganjuk Peduli Dampak Covid-19.

Hal itu sebagai wujud mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Nganjuk untuk bergotong royong bersama meringankan beban warga terpapar Covid-19 (virus Corona) dan warga terdampak pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengatakan, pihaknya akan ikut mengajak para anggota DPRD Kabupaten Nganjuk untuk menyisihkan sebagian penghasilanya untuk peduli terhadap dampak Covid-19. Termasuk para kader partai politik di Kabupaten Nganjuk untuk mengikuti kegiatan gerakan peduli dampak Covid-19.

"Yang jelas ini merupakan kegiatan positif sukarela yang bisa dilakukan secara bersama-sama untuk membantu sesama warga yang terkena virus Corona dan terdampak pandemi Covid-19," kata Tatit Heru Tjahjono, Jumat (23/7/2021).

Untuk itu, dikatakan Tatit Heru Tjahjono, pihaknya mengharapkan gerakan tersebut disosialisasikan dan diinformasikan secara luas kepada masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Bahkan kalau diperlukan, warga Nganjuk yang ada di perantauan hingga yang bekerja di luar negeri bisa ikut berpartisipasi.

"Jadi marilah semua warga Kabupaten Nganjuk ikut bersama-sama dalam Gerakan Wong Nganjuk Peduli Dampak Covid-19 demi sesamanya," ucap Tatit Heru Tjahjono.

Seperti diketahui, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk meresmikan Gerakan Wong Nganjuk Peduli Dampak Covid-19 sebagai upaya mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Nganjuk ikut peduli dan bersama-sama membantu warga, baik yang terpapar Covid-19 dan yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Pemkab Nganjuk Siapkan Tempat Skrining Terpusat Penanganan Covid-19, Tekan Penyebaran Virus Corona

Plt Bupati Nganjuk sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, gerakan tersebut merupakan wujud dari ajakan untuk bergotong royong membantu sesama warga Nganjuk. Terutama seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkab Nganjuk agar peduli terhadap sesamanya. Dengan demikian, warga terdampak pandemi Covid-19 bisa mendapatkan bantuan yang dibutuhkan secara penuh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved