Breaking News:

Berita Sidoarjo

Banyak Warga Terpapar Covid-19, Gerindra Semprot Disnfektan di Magersari

Dewan Pakar Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono (BHS) bersama tim melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Magersari, Sidoarjo, Sabtu

Penulis: M Taufik | Editor: Januar
Tribunjatim.com/ M Taufik
BHS bersama timnya saat melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Magersari, Sidoarjo 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Dewan Pakar Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono (BHS) bersama tim melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Magersari, Sidoarjo, Sabtu (24/7/2021).

Kegiatan itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Magersari. Karena saat ini, sedang banyak sekali warga di sana yang terserang virus, terhitung ada sekira 200 orang warga Magersari terpapar covid-19. 

Menurut BHS, penyemprotan ini dilakukan setelah ada permintaan dari warga setempat. 

"Ini permintaan warga. Karena banyak warga yang terpapar, dan juga banyak yang sampai meninggal dunia,” kata BHS di sela kegiatan.

Dalam baksos di Magersari ini, BHS dan timnya juga membagikan resep tradisional untuk warga yang terpapar Covid-19. BHS menyebut resep ramuan tradisional ini sudah menyembuhkan ratusan orang di Sidoarjo, Surabaya dan Jakarta. 

Resep tradisional itu yakni degan hijau dan daun sirih yang direbus, serta kapsul berisi gongsongan cacing. Selain itu juga jahe, kunir dan daun sirih yang direbus. Diminum dua kapsul setiap hari. 

Baca juga: Mensos Risma Marah Besar Penyaluran BPNT di Kecamatan Tuban Janggal, Begini Tanggapan Bupati Lindra

“Kami akan bantu minuman herbal ini akan dikirim 20 botol ke warga yang sudah paling parah. Kami berharap dua hari sudah membaik,” ujarnya.

Resep lainnya untuk pemulihan warga yang terpapar Covid-19. Yakni minyak kayu putih dan minyak Cap Kampak yang diteteskan ke air panas, ditambah tujuh tetes cairan sabun disinfektan, lalu uapnya dihirup.

“Metode ini juga menyembuhkan ratusan orang dalam waktu tiga hari," lanjut bos Dharma Lautan Grup tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua RW 07 Kelurahan Magersari, Mariono, mengaku berterima kasih atas kegiatan bakti sosial yang digelar di kampungnya tersebut.

"Kami berharap upaya penyemprotan bisa digelar lagi kalau memang ada lagi warga yang terpapar di Kelurahan Magersari. Obat herbal bantuan Pak BHS nanti akan segera didistribusikan ke warga. Saat ini ada 60 warga RW 07 yang positif dan menjalani Isoman di rumah,” ujarnya.(ufi)

Kumpulan berita Sidoarjo terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved