Breaking News:

Berita Situbondo

Berpartisipasi Bagikan Daging Kurban, Gabungan Komunitas di Situbondo ini Ikut Pecahkan Rekor MURI

Dengan berpartisipasi membagikan daging kurban, gabungan komunitas di Situbondo ini ikut pecahkan Rekor MURI

Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/istimewa
Anggota komunitas di Situbondo ketika membagikan daging kurban saat Hari Raya Idul Adha 1442 H kepada warga desa setempat. 

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun ini menjadi waktu yang istimewa bagi sejumlah komunitas di Situbondo ini.

Di tengah situasi pandemi, Karang Taruna (Karta) Bakti Pemuda Alasmalang dan Petani Heppiii Kendit, CBR Situbondo mewakili Bold Riders, dan Pokdarwis Vespasito ikut terlibat dalam kegiatan tebar daging kurban yang mampu memecahkan Rekor MURI.

Hena Perdana mewakili komunitas mengatakan, dalam perayaan hari kurban ini ada empat ekor kambing yang dibeli oleh komunitas dan menghasilkan 100 paket daging.

Setelah itu, daging tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di pinggiran kota Situbondo.

Desa tempat pembagian paket daging kurban meliputi Alas Malang, Kendit, Gebangan, Pokaan dan Duwet yang lokasinya di pesisir pantai.

"Kolaborasi lintas komunitas ini luar biasa. Totalitas teman-teman komunitas untuk terlibat dari acara ini mulai dari pengumpulan donasi, pembelian hewan kurban hingga pembangian daging adalah pengalaman yang tidak bisa dibeli. Kami bangga jadi anak komunitas yang memberi manfaat kepada masyarakat yang hidupnya semakin sulit akibat corona," kata Hena, dalam siaran tertulis ke TribunJatim.com, Sabtu (24/7/2021).

Baca juga: Begini Cara Unik Karta Heppiii Community Madiun Bagikan Daging Kurban saat Hari Raya Idul Adha

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) tahun 2021.

Bersamaan dengan momentum hari Raya Kurban 1442 H, Kolaborasi KITA menggelar program #KITAberbagi2021 dengan tema ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’ Dalam program sosial ini terlibat sebanyak 679 komunitas dengan lebih dari 14.000 anggota di 82 kabupaten/kota di Indonesia Timur.

Dalam pelaksanaannya, masing-masing komunitas hanya diwakili beberapa anggotanya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Komunitas yang terdiri dari Bold Riders, Super Friends, Heppiii Community, dan Kill The LAst ini berhasil mengumpulkan lebih dari 670 kambing dan tujuh sapi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved