Breaking News:

Berita Kota Malang

Wali Kota Malang Sutiaji Acungi Jempol Kepedulian Warga Gadang Bangun Dapur Umum untuk yang Isoman

Wali Kota Malang Sutiaji acungi jempol atas kepedulian warga Gadang yang telah membangun dapur umum untuk warga yang jalani isolasi mandiri.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Humas Pemkot Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji saat mengunjungi dapur umum warga RW 03 Kelurahan Gadang Kota Malang yang dibutuhkan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri Covid-19, Jumat (23/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Apresiasi diberikan oleh Wali Kota Malang, Sutiaji kepada warga RW 03 Kelurahan Gadang, usai membangun dapur umum bagi warga yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 (virus Corona), Jumat (23/7/2021).

Dapur umum itu didirikan secara gotong royong oleh warga RW 03, Kelurahan Gadang, karena banyaknya warga setempat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19.

Sutiaji mengacungi jempol atas kepedulian bersama yang dilakukan oleh warga setempat dalam membantu saudara sekitar yang sedang menjalani isoman.

Kata orang nomor satu di Kota Malang itu, apa yang dilakukan oleh warga RW 03 Kelurahan Gadang tersebut patut dijadikan contoh.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih, inisiasi dari teman-teman semua, tokoh masyarakat Gadang. Terima kasih kepada saudara-saudara yang saat ini tergabung dalam dapur umum. Yang Alhamdulillah ini bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah yang lain,” ucap Sutiaji.

Adanya dapur umum ini dirasa Sutiaji merupakan bentuk kepedulian dan berbagi dari wujud ketangguhan RT/RW dalam menghadapi pandemi.

"Kita tidak bisa mengandalkan yang namanya rumah sakit. Semua sudah penuh. Tapi karena ketangguhan dari sini insyaallah pandemi ini bisa kita hadapi. Tangguh apa? Tangguh ekonomi, tangguh informasi, tangguh kesehatan, tangguh keamanan, hingga tangguh pangan seperti ini,” ucapnya.

Sutiaji juga mengajak seluruh warga untuk saling berbagi di masa pandemi. 

Baca juga: Warga Bareng Tolak Keinginan Pemkot Malang yang Hendak Jadikan Hotel Sebagai Safe House

"Perang saat ini bukan perang angkat senjata. Kalau kita patriotismenya tinggi, perangnya adalah kita harus memberikan kepada saudara kita yang sedang membutuhkan. Bukan hanya yang isoman saja, tapi saudara kita yang kurang mampu, dan yang terdampak," ucapnya.

Sutiaji menginginkan kepedulian bersama ini terus dirajut demi membantu saudara-saudara yang sedang membutuhkan. 

“Indonesia ini sekarang sedang susah, zaman sekarang tidak perlu saling menyalahkan. Ayo apa yang bisa dikerjakan kita kerjakan. Mari bantu dengan tenaga atau pikiran, ayo kita bisa bersama-sama,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Gadang, Denny Surya Wardhana mengatakan, dengan adanya perhatian dari dapur umum tersebut dapat mendorong semangat warganya yang menjalani isoman untuk lekas sembuh.

"Dulu kalau kita tanya kepada yang terpapar, mereka menolak terkena Covid-19, bukan karena sakitnya, tapi karena respons dari masyarakat. Sekarang, dengan kepedulian seperti ini, warga tidak menunjukkan hal yang negatif, justru warga menunjukkan simpatinya. Mereka mendukung yang isoman supaya cepat sembuh," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved