Breaking News:

Berita Blitar

Langgar PPKM Darurat, 90 Bus dan 63 Penumpang Tidak Diberangkatkan di Terminal Patria Kota Blitar

Terminal Tipe A Patria Kota Blitar menindak 90 unit bus dan 63 penumpang yang melanggar syarat perjalanan selama pelaksanaan PPKM Darurat dan PPKM

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Samsul Hadi
Petugas memeriksa syarat perjalanan penumpang bus jarak jauh di Terminal Patria Kota Blitar, Minggu (25/7/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR- Terminal Tipe A Patria Kota Blitar menindak 90 unit bus dan 63 penumpang yang melanggar syarat perjalanan selama pelaksanaan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 sejak 3-25 Juli 2021.

Petugas Terminal Patria tidak memberangkatkan sejumlah bus dan penumpang karena tidak membawa surat-surat syarat perjalanan di masa PPKM. 

"Selama pemberlakuan PPKM sejak 3 Juli 2021 sampai siang ini sudah ada 90 armada bus dan 63 penumpang yang tidak kami berangkatkan karena tidak membawa syarat perjalanan," kata Kepala Terminal Tipe A Patria Kota Blitar, Verie Sugiharto, Minggu (25/7/2021). 

Verie mengatakan selama PPKM Darurat dan PPKM Level 4, awak bus dan penumpang bus jarak jauh wajib membawa persyaratan berupa kartu vaksin minimal dosis pertama dan hasil tes swab antigen atau tes swab PCR. 

"Penumpang dan awak bus harus menunjukan dua syarat itu, kartu vaksin dan hasil tes swab. Kalau hanya salah satu saja, tidak kami berangkatkan," ujarnya. 

Dikatakannya, rata-rata penumpang dan awak bus yang ditindak belum mempunyai kartu vaksin. 

Para awak bus beralasan masih menunggu jadwal vaksin dari perusahaan. 

"Rata-rata pelanggarannya belum memiliki kartu vaksin. Kami minta mereka untuk menunda keberangkatan dan melengkapi syarat perjalanan dulu," katanya. 

Menurutnya, selama pelaksanaan PPKM Darurat dan PPKM Level 4, petugas terus melakukan pemeriksaan terhadap awak bus dan penumpang yang datang di Terminal Patria. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved