Penghasilan Donnarumma di PSG Ternyata Lebih Kecil Ketimbang Tawaran Gaji dari Milan, Segini Nilanya

Gianluigi Donnarumma dikabarkan mendapat gaji lebih kecil di Paris Saint-Germain (PSG) daripada nilai yang ditawarkan AC Milan sebelumnya.

Editor: Taufiqur Rohman
Website PSG
PSG resmi datangkan Gianluigi Donnarumma dengan status bebas transfer dari AC Milan, Kamis (15/7/2021) 

Ediitor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Gianluigi Donnarumma dikabarkan mendapat gaji lebih kecil di Paris Saint-Germain (PSG) daripada nilai yang ditawarkan AC Milan sebelumnya.

Gianluigi Donnarumma resmi meninggalkan AC Milan untuk bergabung dengan PSG.

Salah satu penyebab utama Gianluigi Donnarumma menolak tawaran kontrak baru dari AC Milan dan akhirnya hengkang adalah faktor gaji.

Saat negosiasi kontrak AC Milan hanya berani menawari Gianluigi Donnarumma gaji tahunan sebesar 8 juta euro (sekitar Rp 138 miliar).

Sementara itu, Gianluigi Donnarumma dilaporkan menuntut gaji yang lebih tinggi.

Baca juga: Pelatih Persela Lamongan Instruksikan Anak Asuhnya untuk Fokus pada Latihan Fisik

Saat negosiasi dengan AC Milan buntu, datanglah PSG yang menawarkan kiper berusia 21 tahun itu kontrak dengan gaji yang jauh lebih besar dari tawaran I Rossoneri.

Dilansir BolaSport.com dari Football Italia, PSG menawari Donnarumma kontrak dengan gaji tahunan sebesar 12 juta euro (sekitar Rp 204 miliar) per tahunnya.

Donnarumma yang menginginkan gaji lebih besar langsung mengiyakan tawaran dari raksasa Liga Prancis itu kemudian resmi menjadi pemain PSG per 15 Juli 2021.

Sekilas, gaji yang diterima Donnarumma di PSG jauh lebih besar dari apa yang mungkin didapatnya di AC Milan andai menandatangani perpanjangan kontrak yang ditawarkan klub masa kecilnya itu.

Akan tetapi, menurut laporan L'Equipe yang dikutip BolaSport.com, ternyata gaji yang didapat Donnarumma untuk setiap tahunnya di PSG lebih kecil daripada nominal yang ditawarkan AC Milan.

Baca juga: Legiun Asing Persik Kediri Youssef Ezzejjari: Sepak Bola Indonesia Gila

Laporan itu menyebut bahwa di PSG, Donnarumma hanya akan menerima gaji senilai 7 juta euro (sekitar Rp 119 miliar) per tahunnya setelah dipotong pajak.

Di sisi lain, tawaran AC Milan yang dia tolak jumlah bersihnya mendekati angka 8 juta euro per tahun.

Apabila dilihat-lihat lagi, Donnarumma sebenarnya sudah mengalami kenaikan gaji signifikan andai menerima tawaran AC Milan.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved