Breaking News:

Berita Mojokerto

Teatrikal di Alun-alun Kota Mojokerto Suarakan 'Kesakitan' PPKM Darurat, Harap Pandemi Cepat Kelar

Seniman Komunitas Projects Anget Mojokerto Raya gelar aksi teatrikal di Alun-alun Kota Mojokerto. Harap pandemi Covid-19 cepat kelar.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Mohammad Romadoni
Para seniman dari Komunitas Projects Anget Mojokerto Raya saat menggelar aksi teatrikal menyuarakan kesusahan selama penerapan kebijakan PPKM Darurat, bertempat di Alun-alun Kota Majokerto, Minggu (25/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sejumlah pemuda melakukan aksi teatrikal menyuarakan kondisi kesusahan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat akibat pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

Aksi tersebut dilakukan di pelataran Alun-alun Kota Mojokerto, Minggu (25/7/2021) sore.

Teatrikal  yang diperankan oleh empat orang seniman Komunitas Projects Anget Mojokerto Raya itu berkisah tentang harapan mereka terhadap pemerintah agar segera menyudahi PPKM Darurat khususnya di wilayah Mojokerto.

Bagus Pamungkas (25) koordinator aksi, menjelaskan teatrikal bertajuk 'Harapan PPKM Usai' merupakan bentuk menyikapi kebijakan PPKM Darurat yang harapannya segera selesai.

"Apa yang kita lakukan hari ini adalah bentuk dari kemarin-kemarin, ibaratnya masyarakat mengalami kesakitan dan aparat berjaga maupun pejabat juga mengalami kesakitan kita harusnya bersyukur sebagai masyarakat kita membantu agar Negara ini cepat pulih dari Pandemi," ungkapnya, Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Langgar PPKM Darurat, 90 Bus dan 63 Penumpang Tidak Diberangkatkan di Terminal Patria Kota Blitar

Dia mengatakan teatrikal ini bercerita tentang sosok pejabat, rakyat jelata, pemusik dan seniman yang merasakan kesusahan saat kondisi PPKM tersebut.

Dalam aksi teatrikal itu tampak seorang seniman dikurung dalam sangkar ayam yang ditutupi kain hitam seolah mengisahkan penderitaan masyarakat yang dibatasi beraktivitas hingga berdagang mencari nafkah.

Tiba-tiba dalam sangkar ayam itu terdengar suara seniman berteriak gelap yang ibaratnya masyarakat terkena dampak dari pemadaman lampu-lampu jalan (PJU) akibat penerapan PPKM Darurat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved