Breaking News:

Berita Gresik

Toyota Vellfire Disulap Jadi Ambulans Penanganan Covid-19 di Gresik

Sebuah mobil MPV premium bernilai miliaran rupiah dirubah menjadi mobil ambulans darurat. Mobil tersebut akan berkeliling mulai posko 1 sampai posko

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Mobil toyota Vellfire milik PT YPR disulap menjadi ambulans penanganan Covid-19 di Gresik, Sabtu (24/7/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Sebuah mobil MPV premium bernilai miliaran rupiah dirubah menjadi mobil ambulans darurat. Mobil tersebut akan berkeliling mulai posko 1 sampai posko 4 yang ada di daratan Gresik.

Posko tersebut masing-masing yaitu Posko I di Kantor Kecamatan Kebomas meliputi Kecamatan Kebomas, Gresik dan Manyar.

Posko II di Kantor Kecamatan Kedamean meliputi Kecamatan Kedamean, Menganti, Driyorejo dan Wringinanom. Posko III di kantor Kecamatan Cerme meliputi Kecamatan Cerme, Duduk Sampeyan, Balongpanggang dan Benjeng. Posko IV di kantor Kecamatan Sidayu meliputi Kecamatan Sidayu, Bungah, Ujungpangkah, Dukun dan Panceng.

Mobil merk Toyota Vellfire itu milik perusahaan PT Yani Putra Raya (YPR). Diserahkan kepada Pemkab Gresik untuk membantu penanganan Covid-19.

Dilengkapi sirene. Lambung kanan dan kiri bertuliskan ambulans untuk umum gratis. Pada bagian kap depan terdapat foto Gus Yani dan Bu Min “Manut Kyai”. Sedangkan, bagian pintu terdapat logo dan nama perusahaan, PT Yani Putra Raya.Sebuah perusahaan transporter. 

Istimewanya, ambulans itu mengangkut pasien juga membawa jenazah Covid-19

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengatakan telah merubah tigamobil dinas milik Bagian Umum yang disulap menjadi mobil ambulans jenazah Covid-19
Kemudian di sebar di tiga posko terlebih dahulu.

Penguatan posko darurat mendapat tambahan kekuatan dari perusahaan di Gresik yang menyumbangkan mobil untuk dijadikan ambulans. Perusahaan PT Yani Putra Raya menyumbang mobil Toyota Vellfire yang sudah dimodif menjadi ambulans. Mobil mewah itu, kata Gus Yani, akan digunakan untuk membantu di empat posko. 

"Ada ambulans dari perusahaan Yani Putra kita pakai manfaat buat masyarakat. Ambulan akan kita kelilingkan dari posko 1 ke posko 4. Ambulans mobile keliling," kata dia. (wil)

Baca juga: Bed Rumah Sakit di Kediri Terbatas Brankar Mobil Ambulans Terpaksa Dipakai Pasien

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved