Breaking News:

Berita Kediri

Wali Kota Kediri Imbau Warga Terpapar Covid-19 yang Isoman Melaporkan Kondisi Kesehatannya

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar imbau warga terpapar Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri laporkan kondisi kesehatannya.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Didik Mashudi
Warga yang melakukan isolasi mandiri di Kelurahan Burengan, Kota Kediri dilakukan pengecekan kondisi saturasi oksigen petugas PPKM Mikro. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menghimbau agar warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) melaporkan kondisi kesehatannya. 

Imbauan itu disampaikan menyusul banyak warga terpapar virus Corona ( Covid-19 ) yang melakukan isolasi mandiri di rumah karena enggan menjalani isolasi di rumah sakit.

Pelaporan dapat dilakukan kepada petugas PPKM Mikro di kelurahan yang telah diterjunkan untuk mendatangi satu per satu rumah warga yang melakukan isolasi mandiri

Hal itu perlu dilakukan menyusul adanya beberapa kasus warga yang meninggal saat menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Baca juga: Satpol PP Kota Mojokerto Sulap Mobil Operasional Jadi Ambulans, Siap Antar Warga Isoman ke Faskes

Para petugas ini akan mengecek kadar oksigen warga isolasi mandiri menggunakan alat oxymeter sehingga kondisinya terpantau.

Ditambahkan, apabila terjadi perburukan kondisi kesehatannya, maka akan segera dirujuk untuk mendapatkan perawatan yang intensif di rumah sakit.

Dijelaskan Wali Kota, Pemerintah Kota Kediri telah memiliki standar operasional prosedur (SOP) alur pelayanan pasien Covid-19 di Kota Kediri. 

Untuk pasien orang tanpa gejala (OTG)  dengan saturasi oksigen lebih dari atau  sama dengan 95 persen dan respiratory rate 12-20 per menit dapat melakukan isolasi mandiri

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved