Breaking News:

HUT Kota Kediri

20 Hafidz dari Berbagai Ponpes Ikuti Khotmil Quran Sambut HUT ke-1142 Kota Kediri

20 hafidz (penghafal alquran) dari berbagai pondok pesantren ikuti gelaran Khotmil Quran sambut HUT ke-1142 Kota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Acara Khotmil Quran dalam rangka Hari Jadi Kota Kediri ke-1142 diikuti 20 penghafal alquran, di Masjid Agung, Kota Kediri, Senin (26/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Khotmil Quran mengawali rangkaian HUT ke-1142 Kota Kediri yang berlangsung di Aula Masjid Agung Kota Kediri, Senin (26/7/2021).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Kediri, Ardie Handoko, mengatakan kegiatan Khotmil Quran ini melibatkan para hafidz (penghafal) alquran yang ada di Kota Kediri.

"Total ada 20 orang hafidz, beberapa di antaranya berasal dari Ponpes Darussalam-Centong, Ponpes Ma'unah Sari-Bandar Kidul, dan Ponpes Lirboyo Kota Kediri," ungkapnya.

Ardie mengatakan, acara digelar dengan jumlah terbatas, karena agenda ini diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19 (virus Corona) yang kasusnya sedikit menghawatirkan di Kota Kediri.

"Mengantisipasi kerumunan sehingga acara dapat tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku," jelasnya.

Sebelum pandemi, agenda rutin untuk mengawali serangkaian hari jadi ini biasanya diikuti oleh 1.500 orang yang secara bersamaan melakukan khataman alquran.

"Karena situasi dan kondisi akhirnya kami membuat kebijakan seperti yang terselenggara saat ini. Namun masyarakat tetap bisa mengikuti melalui siaran langsung di kanal YouTube Harmoni TV," tambahnya.

Baca juga: Wujudkan Kediri The Service City, Wali Kota Kediri Kembangkan Belasan Program di 5 Bidang Unggulan

Ardie tetap berharap esensi dari acara ini dapat berjalan dengan maksimal, sebagai bentuk munajat kepada Sang Pencipta jelang HUT Kota Kediri yang jatuh pada 27 Juli.

Diharapkan dengan kegiatan khataman sebagai awal dari serangkaian acara Hari Jadi Kota Kediri dapat menjadi berkah bagi semuanya.

"Semoga dengan ini Pemerintahan Kota Kediri dapat semakin bagus, masyarakat makmur dan sejahtera, serta kami juga berdoa dan berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera diangkat oleh Sang Maha Kuasa," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved