Breaking News:

Berita Jatim

Banyak yang Nyiyir Aturan PPKM Level 4 'Makan di Tempat 20 Menit', Wagub Emil Coba: Cukup Kok

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak coba makan di salah satu warteg dengan durasi sesuai PPKM Level 4. Buktikan 20 menit cukup.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Hefty Suud
Istimewa/Tim Wagub Emil Dardak
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mendatangi beberapa titik warung makan di daerah Tenggilis Mejoyo Surabaya, Senin (26/7/2021) untuk memantau pemberlakuan relaksasi PPKM Darurat bagi usaha restoran, warung makan hingga pedagang kaki lima. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mendatangi beberapa titik warung makan di daerah Tenggilis Mejoyo Surabaya, Senin (26/7/2021).

Hal itu dilakukannya untuk memantau pemberlakuan relaksasi PPKM Darurat bagi usaha restoran, warung makan hingga pedagang kaki lima.

Saat tiba di lokasi, Emil berhenti sejenak untuk memantau aktivitas di warung kopi dan langsung menegur beberapa pelanggan warung kopi yang tidak menerapkan physical distancing.

"Ini warungnya sempit, jadi jaraknya harus dijaga ya, meskipun ada pelonggaran PPKM, tetap harus waspada," tegas Emil.

Baca juga: PPKM Level 4 di Kabupaten Gresik, Bupati Pacu Kepala Desa Menggunakan DD untuk Penanganan Covid-19

Ia pun turut memantau rumah makan yang berada tepat disebelah warung kopi tersebut sembari menunjukkan peraturan Instruksi Mendagri Nomor 24/2021 kepada pemilik warung.

"Ini bagus sudah ada imbauan yang ditempel dari Satgas Covid Muspika Tenggilis, nah nanti ditambahkan juga catatan boleh makan di tempat maksimal 3 orang dan durasinya maksimal 20 menit ya," terang Emil kepada pemilik warung sembari memperlihatkan Instruksi Mendagri melalui gawainya.

Selepas memantau, Emil pun makan di salah satu warteg, untuk mencoba makan dengan durasi yang telah ditetapkan sesuai dengan peraturan PPKM Darurat Level 4.

"Hari ini, Instruksi Mendagri Nomor 24/2021 mulai berlaku di warung makan, warung tegal, dan warung kopi boleh beroperasi makan di tempat maksimal 3 orang dengan durasi 20 menit," jelasnya.

Baca juga: PPKM Level Diperpanjang hingga 2 Agustus, Begini Penjelasan Polda Jatim Terkait Penyekatan Jalan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved