Breaking News:

Berita Jatim

Gubernur Khofifah Anjurkan Pasien Covid-19 Isolasi Terpusat, BOR di Jawa Timur Sudah Turun

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tak lagi menganjurkan isolasi mandiri. Tegaskan semua pasien Covid-19 dipantau oleh tenaga medis. 

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan stasiun layanan pengisian tabung oksigen gratis di halaman kantor Bakorwil Malang, Senin (26/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tak lagi menganjurkan masyarakat untuk isolasi mandiri (isoman) saat terpapar virus Corona ( Covid-19 ).

Ia menganjurkan masyarakat yang terpapar Covid-19 untuk isolasi di pusat-pusat isolasi maupun RS Darurat yang disediakan oleh Pemda masing-masing atau yang disediakan Pemprov Jawa Timur

Hal itu disampaikan Gubernur Khofifah saat meresmikan stasiun pengisian tabung oksigen gratis terbaru di halaman kantor Bakorwil Malang, Senin (26/7/2021).

Ia mengatakan anjuran untuk tidak isoman dan melakukan perawatan Covid-19 di tempat isolasi terpusat (isoter) maupun RS Darurat disampaikan Khofifah dikarenakan belakangan dikabarkan banyak warga isoman yang kondisinya memburuk akibat kurangnya pantauan dari tim medis.

“Saat ini isolasi mandiri sudah tidak diseyogyakan (dianjurkan). Maka untuk isolasi pasien Covid-19 bisa dikonsentrasikan di rumah isolasi di terpusat,” tegas Khofifah. 

Baca juga: Trenggalek PPKM Level 4, Bupati Mas Ipin Jalankan Strategi Isolasi Terpadu Bagi Pasien Covid-19

Sebagaimana diketahui bahwa di Jawa Timur (Jatim) cukup banyak tempat isolasi terpusat maupun RS Darurat.

Di ibukota provinsi misalnya. Ada di Asrama Haji, kemudian juga di RS Darurat Lapangan di Jalan Indrapura.

Selain itu di Madura juga ada tempat isolasi terpusat di BPWS kaki Bangkalan. Selain itu, di Malang juga ada RS Darurat Ijen Boulevard dan juga di RS Darurat di Dungus Madiun. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved