Breaking News:

HUT Kota Kediri

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Memuji Program Gebrakan Pemkot Kediri

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memuji program gebrakan Pemkot Kediri, karena sangat membantu pemerintah pusat di era teknologi seperti sekarang ini

Penulis: Akira Tandika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network
Menurut Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, program buatan Pemerintah Kota Kediri sangat membantu pemerintah pusat untuk melaju bersama di era teknologi, Senin (26/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Akira Tandika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Menurut Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, program buatan Pemerintah Kota Kediri sangat membantu pemerintah pusat untuk melaju bersama di era teknologi.

Ada belasan program yang dipaparkan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar untuk memperkuat bidang unggulan dalam gelaran talkshow bertajuk "Memperkuat Kota Kediri Sebagai Service City di Tengah Pandemi" di antaranya, pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, dan kependudukan.

Bidang pendidikan menjadi sorotan Moeldoko. Ia mengaku mendukung penuh program English Massive untuk masyarakat Kota Kediri.

"Terima kasih pak wali kota karena berniat untuk memperkuat program ini. Seperti yang kita tahu, Pare menjadi daerah yang dikenal sebagai Kampung Inggris. Tak hanya soal pendidikan, ini juga menjadi daya tarik wisata bagi masyarakat, terutama yang berada di luar Kediri," terangnya, Senin (26/7/2021).

Selain program tersebut, Moeldoko turut memberikan saran untuk kembali menghidupkan situs lama di wilayah Kota Kediri. Dari situs tersebut, tidak menutup kemungkinan akan muncul legenda baru apabila digali lebih dalam.

"Ini juga akan menjadi rujukan wisata baru, di samping terus merawat dan mengembangkan wisata lama," imbuh Moeldoko.

Dengan konsep Kediri The Service City, akan menjadikan Kota Tahu itu menjadi lebih luar biasa.

Baca juga: Wujudkan Kediri The Service City, Wali Kota Kediri Kembangkan Belasan Program di 5 Bidang Unggulan

"Ini sejalan dengan konsep yang dijalankan pemerintah pusat yakni, Dilan. Digital dan melayani. Saya yakin, perkembangannya akan melesat ke depan," tuturnya.

The Service City, dinilai dapat mendekatkan pelayanan pemerintahan pada publik, sehingga dapat memungkas persoalan yang dihadapi masyarakat.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved