Breaking News:

Berita Blitar

Pemkot Blitar Mulai Salurkan Bantuan 124 Ton Beras dari Kemensos untuk Penerima PKH dan BST 

Pemkot Blitar mulai menyalurkan bantuan beras sebanyak 124 ton dari Kementerian Sosial kepada masyarakat terdampak pelaksanaan PPKM Level 4 di masa pa

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/samsul hadi
Wali Kota Blitar, Santoso bersama pejabat Forpimda Kota Blitar secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada penerima PKH dan BST, Senin (26/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pemkot Blitar mulai menyalurkan bantuan beras sebanyak 124 ton dari Kementerian Sosial kepada masyarakat terdampak pelaksanaan PPKM Level 4 di masa pandemi Covid-19, Senin (26/7/2021). 

Bantuan beras itu diberikan kepada masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST). 

"Bantuan beras itu merupakan bantuan tambahan di masa PPKM Level 4 dari Kemensos untuk penerima PKH dan BST," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Blitar, Priyo Istanto. 

Priyo mengatakan jumlah penerima PKH di Kota Blitar sebanyak 3.874 keluarga penerima manfaat (KPM). 

Sedang jumlah penerima BST di Kota Blitar sebanyak 8.603 KPM. 

Masing-masing KPM penerima PKH dan BST mendapat tambahan bantuan beras sebanyak 10 kilogram. 

"Tambahan bantuan beras untuk penerima BST didistribusikan lewat kelurahan, sedang untuk penerima PKH lewat e-warung," ujar Priyo.

Selain itu, kata Priyo, Kota Blitar juga mendapat 3.000 paket bantuan beras dari Kemensos. Tiap paket berisi 5 kilogram beras. 

Paket bantuan beras ini akan disalurkan kepada masyarakat di luar penerima PKH dan BST. 

"Secepat mungkin bantuan beras akan didistribusikan ke masyarakat. Bantuan beras ini untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di masa PPKM," katanya. 

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan bantuan beras dari Kemensos untuk masyarakat terdampak PPKM mulai didistribusikan, Senin (26/7/2021). 

Dikatakannya, bantuan beras untuk penerima PKH didistribusikan lewat E Warung, sedang bantuan beras untuk penerima BST didistribusikan lewat kelurahan. 

"Kami berharap kepada petugas proses pendistribusian diatur jangan sampai menimbulkan kerumunan karena masih di masa pandemi," katanya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved