Breaking News:

Berita Gresik

Genjot Vaksinasi, Para Relawan Nakes di Gresik Dilatih Menjadi Vaksinator

Ratusan relawan dari tenaga kesehatan mulai menjalanu pelatihan sebagai vaksinator. Bidan, perawat hingga mahasiswa tingkat akhir menjadi relawan

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Pelatihan para relawan nakes di Gresik menjadi vaksinator di Dinas Kesehatan Gresik, Selasa (27/7/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Ratusan relawan dari tenaga kesehatan mulai menjalanu pelatihan sebagai vaksinator. Bidan, perawat hingga mahasiswa tingkat akhir menjadi relawan dalam menggenjot pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Gresik.

Total dada 225 relawan tenaga kesehatan (Nakes) mulai mendapatkan pelatihan sebelum mereka diterjunkan di lapangan. Mereka akan bertugas sebagai vaksinator dan disebar di sejumlah titik di Gresik

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyebut langkah ini merupakan semangat dari semua elemen dalam menangani Covid-19. Relawan dari berbagai unsur ada yang menjadi pemulasaran jenazah, kemudian ada yang membantu menyalurkan obat, vitamin dan makanan kepada warga yang isolasi mandiri dan terdampak.

Kali ini relawan dari tenaga kesehatan untuk menjadi vaksinator. Sehingga jumlah masyarakat yang divaksin semakin banyak demi menciptakan herd immunity.

"Tentu ini menjadi semangat kita dalam menangani pandemi Covid-19," tegas Gus Yani sapaan akrabnya.

Bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Gresik, Selasa (27/7/2021) siang. Para relawan ini tampak semangat menjadi vaksinator. Gus Yani menyebut percepatan vaksinasi akan terus dilakukan dengan melibatkan para relawan nakes tersebut. Mereka akan ditempatkan di lima titik vaksinasi yang ada di Kabupaten Gresik.

Artinya, selain vaksinasi di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) vaksinasi juga akan digelar di sejumlah tempat.

Gus Yani mengapresiasi jiwa sosial yang dimiliki para relawan vaksinator tersebut. Mereka sudah ikut gotong royong dan berkontribusi kepada pemerintah berjuang malawan pandemi Covid-19.

"Untuk lokasinya dimana, kami masih akan tentukan hari ini dengan melibatkan pihak-pihak terkait," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved