Breaking News:

Berita Lamongan

Kirim Beras 2,5 Ton dan 2 Ribu Butir Telur untuk Seniman, Bupati Lamongan: Mari Bergandeng Tangan

Pemerintah Kabupaten Lamongan menyalurkan bantuan 2,5 ton dan telor 2 ribu butir untuk seniman terdampak PPKM. Bupati Yuhronur Efendi beri pesam ini.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Hanif Manshuri
Bupati Yuhronur Efendi didampingi kapolres dan dandim menyerahkan bantuan 2 ribu butir telor dan 2,5 ton beras kepada perwakilan untuk 500 pekerja seni terdampak di Sanggar Seni Taruna Budaya, Desa Dradahblumbang, Kecamatan Kedungpring, Selasa (27/7/2021) . 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Pemerintah Kabupaten Lamongan menyalurkan bantuan sosial berupa beras 2,5 ton dan telur sebanyak 2 ribu butir untuk para seniman di Lamongan yang terdampak PPKM.

Bansos itu diserahkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi secara simbolis terhadap lima orang perwakilan seniman di Sanggar Seni Taruna Budaya, Desa Dradahblumbang, Kecamatan Kedungpring,  Selasa (27/7/2021) 

Yuhronur didampingi Kapolres AKBP Miko Indrayana dan Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono berpesan, para seniman tetap bersabar dan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan

Pasalnya kondisi pandemi virus Corona ( Covid-19 ) dan aturan PPKM yang berlaku dalam bulan ini memaksa kegiatan seni budaya sebagai mata pencaharian mereka harus berhenti sementara.

Baca juga: Dua Pekan Terakhir PPKM Darurat, Petugas Gabungan di Lamongan Jaring 5.051 Pelanggar

“Intinya semua terdampak, pesan saya, sabar! Mari bergandeng tangan, bahu membahu supaya angka penularan turun, " katanya.

Saat berlatih,  juga tetap memakai masker sekaligus melibatkan diri untuk  sosialisasikan prokes ke masyarakat.

Seniman punya komunitas yang dapat mempengaruhi masyarakat. Ini semua agar Lamongan dapat turun level, sehingga warga  dapat menyaksikan kembali gelar seni yang ada di Lamongan

Ada 500 pekerja seni terdampak PPKM, mereka  tergabung dalam paguyuban seniman tradisi Manunggaling Abdi Seni Lamongan Asli (MAS LA)Seniman Muda Kabupaten Lamongan (SENDAKALA),  Paguyuban Sound System Lamongan (PSL) dan Insan Dangdut dan Entertainment Lamongan (IDEAL) tidak dapat bekerja sebagaimana biasa karena dalam Instruksi Bupati terbaru, Kegiatan seni, budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan lokal seni, budaya, sarana olah raga dan kegiatan social yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan ditutup sementara.

Baca juga: Gelar Operasi Yustisi PPKM Level 4, Petugas Gabungan di Lamongan Bagi-bagi Sembako

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved